Sukses

PSG Tumbang dari Man City di Liga Champions, Florenzi: Perang Belum Selesai!

PSG harus mengakui keunggulan Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions.

Liputan6.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) tertunduk lesu setelah ditekuk Manchester City 1-2 pada leg pertama semifinal Liga Champions 2020/2021 di Parc des Princes, Kamis (29/4/2021) dini WIB.

Meski mendominasi babak pertama dan memimpin lebih dulu melalui sundulan Marquinhos, intensitas serangan The Citizens yang meningkat selepas jeda membuat barisan lini belakang PSG kalang kabut.

Hasilnya, gol Kevin de Bruyne dan tendangan bebas Riyad Mahrez memastikan kemenangan untuk skuat asuhan Pep Guardiola tersebut.

Meski tumbang, kekalahan ini tidak membuat pemain Les Parisiens patah arang. Bek PSG Alessandro Florenzi menegaskan Man City belum sepenuhnya memenangkan duel dan timnya masih memiliki peluang membalikkan keadaan pada leg kedua pekan depan.

“Kami kehilangan bentuk permainan, tidak seperti kami yang sebenernya," ujar Florenzi kepada Sky Sport Italia. “Gol pertama mereka sedikit beruntung, gol kedua menembus tembok. Detail membuat perbedaan di pertandingan tingkat ini," ujarnya.

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ibarat Perang

Florenzi mengibaratkan duel ini sebagai pertempuran perang yang belum selesai. Dirinya meyakini PSG bakal tempur habis-habisan dan optimistis dapat membalikkan keadaan di markas Man City.

“Namun, kita baru menjalani setengah pertempuran. Mereka belum memenangkan perang. Kami berharap untuk melanjutkan tren kemenangan tandang. Itu tidak akan mudah, tetapi tim ini memiliki apa yang diperlukan untuk menang di Manchester. Kami membutuhkan 11 prajurit yang siap mati di lapangan," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Tampil Impresif

Florenzi berlabuh ke PSG dengan status pinjaman dari AS Roma. Pemain Timnas Italia ini diplot mengisi sisi kanan pertahanan menggantikan Thomas Meunier yang hijrah ke Borussia Dortmund.

Hingga kini, pemain mungil berusia 28 tahun itu selalu menjadi pilihan utama dan tampil impresif.

“Sangat memuaskan saya bisa bermain di level ini. Saya selalu memberikan 100 persen. Bagus untuk mengetahui rekan tim saya dapat mengandalkan saya," pungkas Florenzi.

 

(Akbar Bintang Fahrizal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.