Sukses

Liverpool Segera Dapatkan Bek RB Leipzig

Liverpool dikabarkan segera mendapatkan pemain incaran mereka, Ibrahima Konate. Tawaran The Reds senilai 35 juta euro rumornya disetujui oleh RB Leipizig sebagai pemilik Konate.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool dikabarkan segera mendapatkan pemain incaran mereka, Ibrahima Konate. Tawaran The Reds senilai 35 juta euro atau Rp 614 miliar rumornya disetujui oleh RB Leipizig sebagai pemilik Konate.

Seperti dilansir Sportskeeda, Liverpool menjadikan Konate salah satu target utama mereka. Klub asuhan Jurgen Klopp itu ingin memperkuat lini belakang setelah sejumlah bek andalan mereka cedera di musim ini.

Liverpool tampil terpuruk di musim ini lantaran Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Joe Gomez cedera. Hingga penghujung musim, Klopp gagal menemukan pengganti sepadan untuk ketiganya.

Manajemen tentu tak ingin hal serupa terulang musim depan. Oleh karena itu, Konate ingin diboyong di bursa musim panas ini.

Menurut kabar yang beredar, Konate akan diikat kontrak selama lima tahun. Itu artinya, ia akan berkostum The Reds hingga 2026.

 

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditandemkan dengan Van Dijk

Jika jadi bergabung, Klopp diprediksi akan menduetkan Konate dengan Van Dijk. Diharapkan, duet dua bek itu akan mengukuhkan lini belakang Liverpool.

Di RB Leipzig, Konate telah mencatatkan lebih dari 90 penampilan. Duetnya bersama Dayot Upamecano membuat Leipzig menjadi salah satu tim yang disegani di Jerman maupun level Eropa.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Konate di Leipzig

2017/18: 20 main, 0 gol

2018/19: 43 main, 3 gol

2019/20: 11 main, 0 gol

2020/21: 18 main, 1 gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.