Sukses

Hasil Liga Europa : Maju ke Semifinal, MU Ditantang Wakil Italia, Arsenal Jumpa Villarreal

Liputan6.com, Jakarta Tiga tim favorit Manchester United atau MU, Arsenal dan AS Roma, memastikan lolos ke semifinal Liga Europa usai menyelesaikan laga di leg kedua perempat final, Jumat dinihari WIB (16/4/2021).

MU menunjukkan dominasinya atas Granada usai mencatat kemenangan 2-0 dalam leg kedua perempat final di Stadion Old Trafford. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer melangkah ke 4 besar dengan kemenangan agregat 4-0.

Pada laga itu, kemenangan MU dipastikan Edinson Cavani dan gol bunuh diri Jesus Vallejo. Di babak semifinal, MU akan menghadapi AS Roma yang sukses menyingkirkan Ajax di perempat final lainnya.

Setan Merah memang tampil sangat dominan atas Granada di laga kali ini. Laga baru berjalan enam menit, Cavani sudah membuka keunggulan untuk MU.

Pada pengujung waktu normal, umpan Alex Telles mengenai badan Vallejo sebelum membentur tiang gawang dan menjadi gol bunuh diri bagi bek Granada itu. Hingga laga usai kedudukan 2-0 untuk MU tetap tidak berubah.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lawan Arsenal

Pada laga lain, Arsenal menang telak 4-0 di markas Slavia Praha dalam pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Europa di Stadion Sinobo, Praha, Republik Ceko, dinihari tadi.

Dua gol Alexandre Lacazette serta masing-masing satu gol dari Nicolas Pepe dan Bukayo Saka memastikan Arsenal memenangi perempat final atas Slavia dengan skor agregat 5-1. Di semifinal, Arsenal akan menghadapi Villarreal yang melenggang melewati hadangan Dinamo Zagreb.

3 dari 5 halaman

Imbang

Sementara itu, AS Roma harus puas bermain 1-1 saat menjamu Ajax. Klub Liga Italia itu kebobolan oleh gol Brian Brobbey (49), lalu membalas lewat gol Edin Dzeko (72). Hasil itu memastikan Roma lolos ke babak empat besar dengan keunggulan agregat 3-2.

Sementara itu, klub asal Spanyol, Villarreal, berhasil mengalahkan Dinamo Zagreb 2-1. Mereka lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 3-1.

4 dari 5 halaman

Hasil Liga Europa

Villarreal vs Dinamo Zagreb 2-1

(Skor akhir 3-1, Villarreal lolos ke semifinak).

AS Roma vs Ajax 1-1

(Skor akhir 3-2, AS Roma lolos).

5 dari 5 halaman

Hasil Lainnya

Slavia Praha vs Arsenal 0-4

(Skor 1-5, Arsenal lolos).

Manchester United vs Granada 2-0

(Skor akhir 4-0, Man United lolos).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.