Sukses

Solskjaer Bantah Ada Drama Soal Pemilihan Kiper MU

Penggemar MU tidak ragu bahwa keputusan soal kiper harus segera diambil, karena mereka menyadari itu bukan skenario yang baik.

Liputan6.com, Jakarta Komentar manajer Manchester United atau MU, Ole Gunnar Solskjaer, soal Dean Henderson dan David de Gea banyak dipertanyakan berbagai pihak. Solskjaer bahkan diminta untuk segera membuat keputusan soal kiper klub Liga Inggris itu.

Pelatih asal Norwegia itu, sebelumnya membantah ada drama yang terjadi dalam formasi kipernya menyusul kemenangan tipis atas Brighton & Hove Albion, akhir pekan lalu.

Solskjaer menegaskan dia memiliki dua kiper nomor satu. Menurutnya, jika harus kehilangan De Gea dia juga tidak merasa apa-apa, karena sudah memiliki pilihan yang kuat.

Di sisi lain, penggemar Manchester United tidak ragu bahwa keputusan harus diambil atas situasi tersebut karena mereka menyadari itu bukan skenario yang baik.

Dan, memang faktanya para pendukung MU masih bingung sepanjang musim ini, tentang siapa orang yang tepat menjadi kiper nomor satu di Old Trafford.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Unjuk Gigi

Harapan penggemar ini sudah dikonfirmasi pakar transfer Fabrizio Romano. Dia juga menyarankan agar MU harus segera mengambil keputusan, meski tidak tahu kapan akan dibuat.

Tampaknya sisa musim ini pada dasarnya adalah audisi bagi kedua penjaga gawang itu, untuk membuktikan mengapa mereka layak mendapatkan tempat nomor satu.

3 dari 5 halaman

Bukan Ide Baik

Berganti-ganti penjaga gawang terlalu sering bukanlah ide yang baik untuk tim mana pun, terutama selama musim berjalan.

Namun, ini adalah faktor jangka panjang yang perlu dipertimbangkan. De Gea dan Henderson harus segera menunjukkan yang terbaik atau menyingkir sekarang ketimbang dibiarkan terus memburuk.

4 dari 5 halaman

Tampil Mengesankan

Seperti diketahui, De Gea sudah tidak bermain untuk MU sejak laga Liga Inggris melawan Chelsea, akhir Februari lalu. Dalam ketidakhadiran pemain berusia 30 tahun itu, Dean Henderson tampil mengesankan di bawah mistar gawang Setan Merah.

Henderson, yang menghabiskan sebagian besar musim ini di bangku cadangan, kembali mengawal gawang MU ketika melawan Brighton and Hove Albion. Laga yang dimainkan di Old Trafford, dini hari tadi, dimenangkan MU 2-1.

5 dari 5 halaman

Kiper Hebat

Meski mengakui keduanya layak mengenakan jersey kiper No.1, Solskjaer menegaskan ini bukan akhir dari persaingan. Dia menyakinkan De Gea pasti akan kembali menjaga gawang MU.

"Saya punya dua kiper hebat, dua kiper nomor 1," kata Solskjaer kepada BBC Sport. "David de Gea menghabiskan beberapa waktu di rumah dan kemudian bermain internasional jadi dia tidak bermain selama sekitar sebulan. Dia pasti akan bermain sepak bola untuk kita lagi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.