Sukses

Ingin Tampil Lawan Persebaya, Gelandang Persib Farshad Noor Bakal Kerja Keras

Liputan6.com, Bandung Gelandang Persib Bandung, Farshad Noor mendapatkan dua kali kesempatan tampil di Piala Menpora 2021. Walau belum tampil penuh waktu, pemain Afganistan itu menyatakan siap bekerja keras agar turun sejak menit pertama ketika Persib melawan Persebaya Surabaya.

Farshad Noor tampil dari bangku cadangan di menit 82 mengganti Dedi Kusnandar saat Persib menghadapi Persita Tangerang. Kemudian, ia bermain sebagai starter melawan Persiraja Banda Aceh, meski digantikan menit 60 oleh Beckham Putra.

Menurut Farshad, kondisi saat ini sudah lebih baik dibanding dua pertandingan tersebut. Oleh karena itu, ia siap bekerja keras mempersiapkan diri pertandingan lawan Persebaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021) mendatang.

"Kondisi saya sudah semakin bagus dan sudah dalam jalur yang tepat. Jadi saya senang juga karena bisa berlatih penuh dan berharap bisa bermain penuh juga. Saya sangat antusias untuk bermain selama 90 menit," kata Farshad, Kamis (8/4/2021).

Walau baru tampil dua kali bersama Persib, Farshad Noor mengaku senang karena kali terakhir ia merumput 1,5 tahun yang lalu. Di mana kompetisi terhenti karena pandemi Covid-19.

 

2 dari 4 halaman

Komentar Farshad

"Saya akui sangat sulit terutama di laga pertama, hanya berlatih satu kali dan bermain 10 menit itu sangat sulit bagi saya untuk mengimbangi tingkat kecepatan pemain lainnya karena saya pikir mereka sudah berlatih sekitar tiga pekan sebelumnya jelang turnamen ini. Untuk laga kedua saya bermain sekitar satu jam dan saya senang ketika ditarik keluar untuk digantikan," ujarnya.

"Dan setelah saya beberapa kali mengikuti latihan, saya sudah tidak merasa kelelahan lagi dan dalam jalur yang tepat. Saya pikir saya bisa bermain 90 menit tapi kita lihat nanti, tentunya pertandingan itu berbeda dengan latihan," kata pemain kelahiran Belanda itu.

Selama beberapa pekan bergabung dengan Persib, Farshad berlatih secara tim dan individual. Jika sesi digelar pagi, setelah latihan ia istiraha dan jogging sekitar 45 menit hingga satu jam. Lalu malam hari setelah makan malam, ia melakukan workout di kamar.

"Saya sangat senang dengan itu karena dalam empat hari saya turun 5 kilogram," kata Farshad.

"Karena saya tahu untuk bergabung dengan tim, kamu harus melakukan pekerjaan ekstra. Jadi saya mengerjakan latihan tambahan dan tentunya ketika kami akan bertanding. Tapi dalam 2-3 hari sebelum laga, saya mengerjakan latihan mandiri saya juga untuk memastikan setiap hari kondisi saya makin membaik," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Ogah Pusingkan Lawan

Soal lawan Persebaya di perempat final Piala Menpora, Farshad mengaku akan fokus pada kekuatan tim Persib. Bukan karena materi tim lebih baik, namun ia tak mau memusingkan kekuatan lawan.

"Saya pikir kami hanya bisa menganggap kami tim yang lebih besar dan kami harus menunjukkan itu. Itu hal yang harus kami pikirkan dan jangan berpikir soal perpanjangan waktu atau kekalahan, terpenting adalah berpikir untuk menang, mengerjakan tugas dengan baik dan lolos ke babak berikutnya," katanya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Persib di Bawah Ini: