Sukses

Hasil dan Klasemen Liga Inggris : MU Catat Comeback Gemilang, Tottenham Terpeleset

Kemenangan atas Brighton tak mengubah posisi MU di klasemen Liga Inggris. Sementara, Tottenham naik peringkat.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU mencatat hasil positif di pekan ke 30 Liga Inggris usai menaklukkan tamunya Brighton and Hove Albion. Hasil kurang memuaskan diraih Tottenham Hotspur setelah ditahan imbang Newcastle United.

MU harus bekerja keras sebelum mengalahkan Brighton 2-1 di Old Trafford, Senin dinihari WIB (05/04/2021). Mason Greenwood tampil menjadi pahlawan tim setelah mencetak gol penentu.

Setan Merah sempat tertinggal terlebih dahulu oleh gol Danny Welbeck.Namun, Manchester United merespon dengan cepat saat Marcus Rashford mencetak gol balasan.

Hasil ini tak mengubah posisi MU di peringkat kedua klasemen Liga Inggris. Red Devils kini mengemas 60 poin atau masih tertinggal 14 poin dari Manchester City yang berada di puncak. Sementara Brighton di posisi ke-16 dengan 32 poin.

MU memainkan susunan pemain yang berbeda dibandingkan saat bermain terakhir kali melawan Leicester City. Ada empat perubahan yang ia lakukan. Di sisi lain Brighton tak melakukan pergantian pemain dari skuat yang terakhir bermain lawan Newcastle.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gol Penentu

Di babak pertama, MU sering menekan dari sisi sayap. Bahkan, Greenwood nyaris mencetak gol, namun sayang bola cuma mengenai tiang kiri gawang Brighton.

Namun, serangan Brighton justru lebih cepat membuahkan hasil. Pada menit ke-13 umpan Neal Maupay diselesaikan Welbeck dengan sempurna.

Usai kebobolan, MU berusaha untuk menggedor pertahanan Brighton. Usaha keras mereka akhirnya berbuah gol pada menit ke-62. Rashford sukses memanfaatkan umpan terobosan Fernandes di kotak penalti. Pada menit ke-83, MU akhirnya bisa mencetak gol penentu setelah sundulan Greenwood meluncur ke gawang lawannya. Skor 2-1 tetap tidak berubah hingga akhir laga.

3 dari 5 halaman

Naik Peringkat

Pada pertandingan lain Tottenham hanya mampu bermain imbang 2-2 saat menyambangi markas Newcastle, St. James' Park dinihari tadi.Newcastle unggul lebih dulu berkat gol Joelinton.

Namun, Spurs berbalik memimpin setelah Harry Kane mencetak dua gol dalam tempo empat menit. Gol Joe Willock di akhir babak kedua memaksa skor imbang 2-2.

Berkat hasil ini, Spurs untuk sementara naik ke peringkat lima klasemen dengan poin 49, sedangkan Newcastle menduduki peringkat 17 dengan poin 29.

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

Southampton 3 - 2 Burnley

Newcastle United 2 - 2 Tottenham Hotspur

Aston Villa 3 - 1 Fulham

Manchester United 2 - 1 Brighton Albion

5 dari 5 halaman

Urutan Tim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.