Sukses

Kenakan Nomor Keramat, Striker AC Milan Masih Punya Waktu Yakinkan Manajemen

AC Milan mendatangkan Mandzukic di bursa transfer Januari ini. Milan dan Mandzukic sepakat dengan kontrak hingga akhir musim.

Liputan6.com, Jakarta Mario Mandzukic tiba di AC Milan pada jendela transfer Januari lalu dengan status bebas transfer. Tapi, sejak itu dia hanya mengumpulkan 158 menit untuk klub Liga Italia tersebut.

Mandzukic sejauh ini tengah berjuang untuk kesembuhan cederanya. Bahkan, pengembalian kondisinya di AC Milan dinilai sudah mengalami kemajuan.

Striker Kroasia, yang sebelumnya bermain untuk Juventus, memutuskan untuk mengambil jersey No. 9 dan mematahkan kutukanan yang diakibatkan beban nomor punggung tersebut.

Sejauh ini, hal itu tidak terlalu bagus untuknya karena dia hampir tidak berada di bangku cadangan. Namun, Mandzukic bisa saja kembali untuk pertandingan melawan Parma dan dia memiliki misi yang jelas.

Seperti dilansir Gazzetta Dello Sport, ada klausul pembaruan dalam kontraknya bersama AC Milan, tetapi tidak otomatis seperti yang dipikirkan pertama kali.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertandingan Terakhir

Karena itu, dia harus mendapatkan pembaruan di lapangan dan sembilan pertandingan terakhir musim ini akan menjadi sangat penting baginya. Sejauh ini, investasi telah menjadi kesepakatan yang sangat buruk bagi Milan tetapi ini mungkin akan segera berubah.

Seperti diketahui, AC Milan resmi mendatangkan Mandzukic di bursa transfer Januari ini. Milan dan Mandzukic sepakat dengan kontrak hingga akhir musim dengan opsi perpanjangan satu tahun.

3 dari 4 halaman

Opsi Perpanjangan

"AC Milan dengan ini mengumumukan dengan bahagia transfer Mario Mandzukic. Klub dan striker sudah setuju dengan kontrak hingga akhir musim ini dengan opsi perpanjang di musim berikutnya," bunyi pernyataan AC Milan.

Lahir di Slavonski, Kroasia, Mario Mandzukic memulai karier di 2004 dengan NK Marsonia dan lalu gabung Dinamo Zagreb. Pada 2010, dia gabung dengan Wolfsburg.

4 dari 4 halaman

Tandem Sempurna

Di musim 2014-2014, dia gabung Atletico dan mencetak 20 gol dari 43 penampilan sebelum gabung Juventus. Bersama Juventus, Mandzukic main selama empat musim.

Mandzukic akan memakai nomor 9 di Milan nanti. Dia akan jadi tandem sempurna untuk Zlatan Ibrahimovic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.