Sukses

Liverpool Segera Dapatkan Bek RB Leipzig, Ajukan Mahar 40 Juta Euro

Liverpool ingin bek tengah baru demi mengantisipasi cederanya Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Di musim ini, kedua bek itu lama absen dan berakibat menurunnya performa Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool diam-diam sudah bergerak di bursa transfer. The Reds dikabarkan segera mendapatkan bek RB Leipzig, Ibrahima Konate.

Seperti dilansir Sportskeeda, Liverpool ingin bek tengah baru demi mengantisipasi cederanya Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Di musim ini, kedua bek itu lama absen dan berakibat menurunnya performa Liverpool.

Menurut kabar, Liverpool pun membidik Konate dari Leipzig. Uang senilai 40 juta euro (Rp 680 miliar) juga sudah disiapkan untuk menggaetnya.

Gayung bersambut, Leipzig bersedia melepas bek andalannya tersebut. Meskipun, klub asal Jerman itu juga baru melepas Dayot Upamecano ke Bayern Munchen.

Konate bersama Upamecano menjelma bak batu karang di lini pertahanan Leipzig. Kontribusi keduanya membuat Leipzig bertengger di papan atas Bundesliga di musim ini.

 

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambah Kedalaman

Sebelumnya, Liverpool telah menggaet Ozan Kabak dari Schalke pada bursa transfer Januari lalu. Namun hal tersebut dinilai manajemen belum cukup.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp ingin skuatnya memilki kedalaman. Apalagi, Konate juga baru berusia 21 tahun yang membuat ia bisa menjadi investasi jangka panjang Liverpool.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.