Sukses

Imbang Lawan 10 Pemain Bali United, Ini Komentar Pelatih Persib

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menghadapi Bali United pada babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/2021). Atas hasil itu, Maung Bandung harus puas berbagi poin dengan Bali United di Grup D dengan raihan satu poin.

Dalam laga tersebut, gawang Persib bobol lebih dahulu pada menit 52. William Pachecho membuat Bali United unggul 1-0.

Usai unggul, Bali United malah harus bermain dengan 10 orang. I Made Andhika Wijaya diusir wasit setelah melanggar Febri Hariyadi.

Pertandingan berakhir dramatis setelah Persib mencetak gol di penghujung babak kedua lewat Frets Butuan. Laga pun berakhir 1-1.

Menurut Robert, hasil imbang yang didapat Persib cukup pantas. Mengingat timnya baru berlatih efektif selama sua pekan sebelum tampil di Piala Menpora 2021.

"Saya pikir untuk laga pertama usai berlatih sekitar dua pekan, pemain sudah melakukan tugasnya dengan baik dan tentu setelah satu tahun tidak bermain. Kami pantas mendapatkan hasil imbang," ujarnya.

"Secara keseluruhan selama 90 menit kami memiliki kesempatan yang bagus, begitu pula tim lawan. Jadi jika melihat hasil, saya rasa bagus untuk laga pertama," kata Robert menambahkan.

 

2 dari 4 halaman

Tak Melihat Hasil

Pada laga perdana di Piala Menpora ini Robert menyikapi penampilan Febri Hariyadi dan kolega ketimbang hasil. Keuntungan yang diambil dari keikutsertaan turnamen pramusim ini adalah melihat perkembangan pemain.

"Saya tidak melihat hasil akhir, tapi lebih melihat cara pemain bersikap. Mereka bisa bermain selama 90 menit dengan intensitas yang tinggi, bagaimana melakukan kombinasi dan bagaimana bekerja sebagai tim," ujarnya. 

"Saya lebih melihat hal itu ketimbang hasil akhir dan secara keseluruhan saya merasa puas," cetus pelatih asal Belanda itu.

3 dari 4 halaman

Lawan Bermain Bertahan

Disinggung soal unggul jumlah pemain, Robert menampik jika Persib kesulitan menghadapi Bali United. Sebab menurutnya tim lawan bermain bertahan.

"Saya rasa kami bisa menyamakan skor menjadi 1-1 ketika menghadapi lawan yang bermain sepuluh pemain. Tentunya Bali tadi bermain bertahan, menumpuk pemainnya di kota penalti dan tentunya sangat sulit melakukan penetrasi. Tapi kami bisa mencetak satu gol menjadi 1-1," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini