Sukses

Apriyani Rahayu Kendalikan Semangat di All England 2021

Apriyani Rahayu memantapkan persiapan teknik dan fisik demi mengeluarkan penampilan terbaik di All England 2021

Liputan6.com, Birmingham - Apriyani Rahayu memantapkan persiapan teknik dan fisik demi mengeluarkan penampilan terbaik di All England 2021. Dia pun yakin dapat mencatat hasil bagus.

Bersama pasangannya Greysia Polii, Apriyani bakal terjun di nomor ganda putri turnamen bulu tangkis tertua dunia tersebut. Mereka sudah berlatih sejak Senin (15/3/2021) sore waktu setempat.

"Kemarin sore dan pagi ini, aku beserta tim mulai latihan di lapangan. Mencoba pukulan, mengembalikan touch dan pola karena dari hari Sabtu belum latihan teknik. Untuk adaptasi kondisi cuaca, angin, dan lampu nanti saat tes lapangan pertandingannya," kata Apriyani dalam rilis PBSI.

"Alhamdulillah dengan persiapan yang ada, kami sudah punya keyakinan antara aku dan Kak Ge. Tinggal nanti dalam pertandingannya, diserahkan semua sama Allah."

"Rasanya sangat semangat bisa main di All England lagi. Tetapi aku coba mengendalikan rasa semangat ini supaya tidak berlebihan," sambungnya.

 

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Modal dari Thailand

Hasil menjanjikan pada Seri Asia di Thailand, Januari lalu, jadi menjadi tambahan motivasi baginya untuk tampil di Inggris. Meski begitu, dia tidak ingin berpikiran terlalu jauh dan berjalan selangkah demi selangkah dengan selalu memberikan yang terbaik.

Bagi Apriyani, tidak ada laga mudah pada turnamen nanti. "Untuk persaingan, aku rasa sama saja dibandingkan dengan Thailand kemarin. Di All England ini memang tim Jepang akan turun, tapi tim Korea absen. Waktu di Thailand kan sebaliknya. Jadi aku rasa sama saja, tidak ada laga yang mudah. Semuanya berat," jelas Apriyani.

"Sekarang bagaimana aku menyiapkan diri sebaik-baiknya untuk turnamen ini," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Lawan Pertama

Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pasangan Jerman, Kilasu Ostermever/Franziska Volkmann di babak pertama. Bila mampu menembus babak semifinal, pasangan nomor enam dunia ini berpotensi bertemu unggulan pertama asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.