Sukses

MU Kalahkan West Ham Lewat Gol Bunuh Diri, Solskjaer Mengolok-olok Pemainnya

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menyebut timnya suka mempersulit diri sendiri usai mengalahkan West Ham dalam lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU harus susah payah mengalahkan West Ham United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Senin (15/3/2021) dini hari WIB. Setan Merah menang lewat gol bunuh diri Craig Dawson di menit ke-53.

Dalam laga itu, MU tampil sangat dominan. Namun, pertahanan West Ham sangat kukuh dan kiper Lukas Fabianski sulit ditaklukkan.

Tetapi, gol bunuh diri Dawson yang mencoba menghalau sundulan Scott McTominay mengantarkan MU meraih tiga poin. Hasil tersebut membuat Setan Merah tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Selain itu, kemenangan ini juga membawa MU kembali ke posisi kedua klasemen yang sempat direbut oleh Leicester City. Bruno Fernandes dan kolega kini memiliki 57 poin, unggul satu poin dari Leicester.

 

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Solskjaer

Usai pertandingan, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer senang dengan hasil tersebut. Tapi, juru taktik asal Norwegia tersebut ingin melihat timnya memenangkannya bukan dengan cara seperti itu.

"Seperti yang diharapkan, mereka akan selalu mempersulit Anda," kata Solskjaer kepada Sky Sports.

"Kami bisa lebih nyaman menjelang akhir karena kami memiliki beberapa peluang yang layak untuk menyelesaikannya. Kami suka mempersulit diri kami sendiri!"

 

 

3 dari 3 halaman

2 atau 3 Gol

Menurut Solskjaer, anak asuhnya seharusnya bisa mencetak lebih dari satu gol. "Kami menciptakan peluang besar tetapi operan atau tembakan terakhir tidak cukup bagus," ujarnya.

"Kami bisa mencetak dua atau tiga gol dengan mudah. Tapi, kemudian itu bisa berakhir di gawang kami pada akhirnya karena mereka adalah ancaman."

"Kami tahu West Ham menantang untuk masuk empat besar jadi itu hasil besar, dan kami menjaga clean sheet lagi," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • West Ham United

  • Berita Bola

  • Sepak Bola