Sukses

Menpora Acungi Jempol Sistem Gelembung IBL 2021

Menpora meninjau langsung pelaksanaan IBL 2021 yang menggunakan sistem gelembung di Cisarua.

Liputan6.com, Jakarta- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, datang menyaksikan pelaksanaan Indonesia Basketball League (IBL) 2021 di Robinson Resort, Cisarua, Jawa Barat pada Sabtu (13/3/2021 l. Saat meninjau, Menpora terkesan dan memberi acungan jempol terhadap protokol kesehatan yang begitu ketat.

Menpora melihat langsung bagaimana prokol kesehatan diterapkan panitia IBL mulai dari kedatangan, kondisi di lapangan, hingga tempat tinggal pemain. Apa yang dilakukan IBL ternyata sama persis dengan yang pernah dipaparkan dalam rapat koordinasi.

“Setelah saya lihat, semua sama seperti apa yang pernah disampaikan. Alhamdullah, berjalan lancar,” ujar Menpora, Zainudin Amali.

“Saya apresiasi kepada Perbasi dan IBL yang sudah memenuhi komitmennya seperti yang dijanjikan. Saya sebagai penjamin merasa terbantu,” imbuhnya.

Pelaksanaan kembali IBL merupakan bagian dari tanggung jawab Menpora. Pada 13 Maret 2020, saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Menpora meminta kompetisi dihentikan yang langsung dipatuhi IBL. Kini, dengan berlangsung kembali kompetisi, tanggung jawab Menpora sudah terlaksana.

Saksikan Video Menarik Berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seperti NBA

Seperti diketahui IBL 2021 sudah berlangsung sejak 10 Maret lalu. Kompetisi dijalankan dengan sistem gelembung seperti yang pernah dilakukan NBA. Sejauh ini, berbagai kendala terkait protokol kesehatan sudah berhasil diatasi IBL.

“Di awal, kami memang tidak sempurna. Namun, per hari ini, sudah tidak ada kasus positif Covid-19 di gelembung IBL,” ujar Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

“Tadi Menpora juga sudah meninjau langsung bagaimana protokol kesehatan kami dilakukan. Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan Menpora yang sudah mendukung IBL berjalan lagi,” tutur Junas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.