Sukses

Zlatan Ibrahimovic Bikin Partai Gay Italia Marah, Ada Apa?

Liputan6.com, Milan - Zlatan Ibrahimovic memicu perseteruan dengan gay di Italia. Penyebabnya adalah pernyataan striker AC Milan itu saat mengisi acara di Sanremo Festival, Liguria, baru-baru ini.

Dalam sebuah wawancara di festival musik tahunan edisi ke-71 itu Zlatan Ibrahimovic dianggap telahmerendahkan kaum gay. Dia melontarkan pernyataan negatif terhadap penyanyi Achille Lauro.

Ketika itu pesepak bola asal Swedia tersebut ditanya pembawa acara Amadeus untuk membayangkan menggelar acara musik dari rumahnya sendiri.

"Penyanyi di ruang tamu. Perempuan dengan Zlatan. Kamu (pembawa acara) di dapur membuatkan saya kopi," kata Ibrahimovic seperti dilansir Football Italia.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 5 halaman

Garasi Mobil

Amadeus kemudian melanjutkan pertanyaannya, apa yang akan dilakukan Achille Lauro di acara itu?"Kami akan menempatkan dia di garasi untuk menjaga mobil. Pencuri tidak akan masuk dan mereka tidak akan mencuri apapun karena takut kepadanya," jawab Ibrahimovic.

Achille Lauro merupakan seorang penyanyi Italia yang kerap dibandingkan dengan Lady Gaga, yakni penampilan yang menggabungkan dua gender.

3 dari 5 halaman

Tersinggung

Pernyataan Ibrahimovic membuat gay di Italia marah. Juru bicara Partai Gay Italia Fabrizio Marrazzo langsung mengecam mantan pemain Manchester United, Barcelona, Inter Milan, dan Juventus itu.

Menurut dia, pernyataan tersebut adalah sebuah penghinaan dan 'jantan'. "Ibrahimovic ketika berada di Spanyol pada 2010 membuat lelucon homofobik ketika seorang jurnalis bertanya apakah dia gay," tutur Marrazzo kepada La Repubblica.

"Dan dia menjawab, 'Bawakan saya adikmu'."

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Italia

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Zlatan Ibrahimovic di Bawah Ini