Sukses

Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic akan Melewatkan Reuni dengan MU di Liga Europa

Liputan6.com, Milan - Zlatan Ibrahimovic bakal menjadi pusat perhatian saat AC Milan bertemu Manchester United atau MU di Liga Europa. Kedua tim akan berduel di babak 16 besar.

Tetapi sayang, Ibrahimovic akan absen saat AC Milan mantan klubnya tersebut. Striker asal Swedia itu sebelumnya pernah dua musim bermain untuk MU, yakni 2016-2018 sebelum kembali ke AC Milan di Januari 2020.

Ibrahimovic tidak dapat tampil karena mengalami cedera saat AC Milan menghadapi AS Roma pada laga Liga Italia, akhir pekan kemarin. Cedera itu membuatnya harus menepi hingga 10 hari ke depan.

Seperti dilansir Sky Sport Italia, Ibrahimovic akan melewatkan empat pertandingan berikutnya. Satu di antaranya adalah leg pertama Liga Europa melawan MU pada 11 Maret.

 

2 dari 4 halaman

Leg kedua

Ibrahimovic juga akan absen dalam laga AC Milan melawan Udinese, Hellas Verona, dan Napoli. Jika tidak ada komplikasi lebih lanjut dari cederanya, ada sedikit peluang pemain berusia 39 tahun ini bisa kembali bermain.

Namun jika cederanya parah, tidak tertutup kemungkinan Ibrahimovic juga terancam melawatkan leg kedua babak 16 besar Liga Europa melawan MU. Laga ini akan dimainkan pada 19 Maret.

 

3 dari 4 halaman

Pukulan telak

Kehilangan Ibrahimovic merupakan pukulan telak bagi pelatih AC Milan Stefano Pioli. Sebab, mantan pemain MU itu adalah pencetak gol terbanyak timnya dengan 16 gol sejauh ini di semua kompetisi.

Menariknya, Ibrahimovic belum mencetak gol di Liga Europa musim ini.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Liga Europa di Bawah Ini