Sukses

Rencana MU Boyong Pemain Real Madrid Jadi Sorotan Ferguson

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU kemungkinan akan merekrut bek Real Madrid Raphael Varane musim panas ini. Rencana ini terungkap lagi setelah 10 tahun lalu, Sir Alex Ferguson mengutarakan niatnya membawa Varane.

Ferguson, manajer MU saat itu, hampir saja menandatangani Varane yang berusia 18 tahun dari klub Prancis Lens pada 2011. Namun, keinginan itu digagalkan bos Real Madrid Zinedine Zidane.

Varane sejauh ini telah menikmati karier luar biasa bersama Real Madrid. Dia memenangkan empat Liga Champions, tiga gelar La Liga dan Copa del Rey.

Namun, itu bisa sangat berbeda jika direktur olahraga Zidane saat itu tidak membawanya ke ibu kota Spanyol saat Varane masih muda.

MU sempat putus asa untuk merekrut bek tengah itu, pada musim panas 2011 dan akhirnya membeli Phil Jones dari Blackburn dengan kesepakatan 16,5 juta pounds. Sedangkan, Varane pindah ke Real Madrid hanya sebesar 10 juta euro.

 

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 6 halaman

Poin Penting

"Saya meluncur cepat di kereta dari Euston ke Lille untuk merekrut bek muda Prancis Raphael Varane," tulis Ferguson dalam bukunya Leading pada 2015.

“David Gill sedang memasuki poin-poin penting dari kontrak dengan Lens ketika Zinedine Zidane mengetahui hal ini dan entah bagaimana membawanya ke Real Madrid dari bawah hidung kita.”

3 dari 6 halaman

Ada Perbedaan

MEN memahami Madrid terbuka untuk ide menjual Varane ke MU musim panas ini. Apalagi, Varane enggan menandatangani kontrak baru karena dia yakin ada perbedaan yang terlalu besar antara tawaran kontraknya dan apa yang diperoleh rekan satu timnya saat ini.

Varane akan habis kontraknya tahun depan dan Real Madrid lebih suka mendapatkan bayaran untuknya daripada kehilangannya secara gratis tahun depan.

4 dari 6 halaman

Punya Utang

Sementara itu, dilaporkan rekening pada Januari menunjukkan Real Madrid memiliki utang 901 juta euro sehingga mereka mungkin terpaksa menjual beberapa pemainnya. Terutama jika mereka membiayai kepindahan bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe.

Varane memang adalah target transfer lama untuk MU. Prioritas United di jendela transfer musim panas adalah menemukan mitra jangka panjang untuk Harry Maguire di pertahanan tengah.

5 dari 6 halaman

Bersahabat

Hubungan klub dengan Madrid tetap bersahabat, meski tidak berurusan langsung dengan mereka sejak Angel Di Maria menandatangani klub dengan rekor 59,7 juta pounds pada 2014.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini