Sukses

Pelatih Persib Komentari Kepindahan Kim Jeffrey ke PSS Sleman

Liputan6.com, Bandung Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts angkat suara terkait kepindahan gelandang Kim Jeffrey Kurniawan ke PSS Sleman. Kim diketahui tidak memperpanjang kontrak bersama Maung Bandung dan memilih berkarier di Sleman.

"Kim sudah mengambil keputusan yang jelas bahwa dia tidak menerima perpanjangan kontrak dari kami. Kami sudah dua kali melakukan diskusi dan pertemuan, tapi Kim pada akhirnya menunjukan keinginan untuk mengambil tantangan baru bersama Sleman," kata Robert di sela jumpa pers virtual, Senin (1/3/2021).

Kehilangan gelandang bertalenta seperti Kim membuat Robert harus berlapang dada. Namun ia memastikan kepindahan anak buahnya itu sebagai hal lumrah dalam sepakbola.

"Itu hak dari setiap pemain ketika kontraknya habis maka pemain punya hak bernegosiasi, dan Kim sudah membuat keputusan bermain untuk Sleman," ujar Robert.

Terkait kepindahan Kim ke PSS Sleman, Robert menyambut baik. Menurut pelatih asal Belanda itu, Kim sudah berkontribusi dengan baik saat di Persib.

"Saya mendoakan yang terbaik untuk Kim karena dia sudah melakukan hal yang bagus bersama Persib Bandung dan berharap yang terbaik dalam karir barunya. Dia pemain yang bagus, pribadi yang baik dan saya yakin bersama Sleman dia bisa melakukan tugasnya dengan baik pula," tutur Robert.

 

2 dari 3 halaman

Menambah Daftar Pemain Hengkang

Kabar perpisahan Kim Jeffrey Kurniawan dikabarkan situs resmi Persib pada Sabtu (27/2/2021). Durasi kontrak Kim bersama Persib memang telah habis sejak 31 Januari 2021 lalu.

Kontrak perpanjangan baru juga sudah disiapkan. Akan tetapi, Kim mendapatkan tawaran lain yang menurutnya secara kesempatan akan lebih menantang untuk karier sepakbolanya di Indonesia.

Adapun sepanjang kariernya bersama Persib di Liga 1, Kim tampil sebanyak 53 pertandingan. Musim 2020 lalu, Kim amat diandalkan Robert menemani Omid Nazari di lini tengah Persib. Mobilitas Kim untuk amat membantu pergerakan duet striker Persib dengan formasi 4-4-2 kala itu.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: