Sukses

Terungkap, MU Gagal Dapatkan Erling Haaland karena Perbedaan Zona Waktu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU sebenarnya nyaris berhasil mendatangkan striker Erling Haaland ke Old Trafford. Sayang kesempatan ini berantakan akibat keteledoran kecil yang terjadi di waktu genting. 

Haaland seperti diketahui sebenarnya sudah lama menjadi pemain incaran MU. Sejak 2019, saat pemain belia itu masih memperkuat klub Norwegia, Molde.

Menurut Marca, saat itu MU sudah mengajukan tawaran sebesar 3,5 juta poundsterling. Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer sangat antusias dengan perburuan ini. Maklum, pelatih asal Norwegia itu sudah mengenal Haaland saat masih menangani Molde dan mengenal betul kemampuan Haaland. 

Kesepakatan hanya menyisakan beberapa detail yang harus dirampungkan. Kedua kemudian menyepakati waktu untuk membicarakan hal tersebut. Namun sayang, pemahaman mengenai zona waktu yang digunakan membuat kesempatan yang sudah di depan mata akhirnya melayang. 

 

2 dari 5 halaman

Salah Jadwal

Surat kabar melaporkan kalau pihak Molde menjadwalkan pembicaraan itu pada pukul 09.00 waktu setempat. Hanya saja, pihak MU justru mengganggapnya pukul 09.00 GMT atau sejam lebih lama. 

Akibat kekeliruan ini, MU gagal mendapatkan tanda tangan Haaland. Selanjutnya, pemain yang bersangkutan bergabung ke RB Salzburg. Musim lalu, Haaland kembali pindah ke Borussia Dortmund. 

 

3 dari 5 halaman

Terus Bersinar

Haaland terus bersinar bersama Borussia Dortmund. Belum lama ini, dia menorehkan rekor baru sebagai pemain pertama di ajang Liga Champions yang mampu mencetak 17 gol dalam 13 laga pertamanya. Catatan ini diukir saat mencetak dua gol melawan Sevilla pada leg pertama 16 besar. 

 

4 dari 5 halaman

Hormati Dortmund

Solskjer, sepertinya belum menyerah mendapatkan tanda tangan Haaland. Sebagai sesama warga negara Norwegia, Solskjaer punya kedekatan emosional dengan Haaland. Karena itu, dia mengaku selalu mengikuti perkembangan pemain kelahiran 21 Juli 2000 tersebut. Meski demikian, Soslkjaer sadar kalau pemain incarannya itu kini masih berseragam Borussia Dortmund.

"Menurutku, ketika Anda memiliki anak yang juga pemain, sebagai pelatih Anda tentu akan mengikuti perkembangan mereka, dan saya masih menjalin kontak dengan Haaland," kata Solskjaer.

"Dia masih pemain Dortmund dan saya berhadap dia baik-baik di sana. Kita lihat saja kehidupan ini akan membawa kita ke arah mana nantinya," beber Solskjaer seperti dilansir dari AS.

 

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini