Sukses

Lelah, Lionel Messi Makin Terbuka Bertahan di Barcelona

Liputan6.com, Jakarta Barcelona yakin Lionel Messi dilaporkan dapat mempertimbangkan perubahan dramatis dengan memilih untuk tetap bersama klub raksasa Liga Sanyol tersebut.

Sejauh ini masa depan Messi memang masih belum jelas. Pemenang enam kali Ballon d'Or bebas bernegosiasi dengan klub lain setelah memasuki enam bulan terakhir kontraknya.

Messi sebelumnya menegaskan bahwa dia ingin menunggu sampai klub memilih presiden baru sebelum membuat keputusan tegas tentang langkah karier berikutnya. Seperti diketahui, pemungutan suara pemilihan akan dilakukan pada 7 Maret.

Menurut Marca, jika presiden Barcelona berikutnya dapat meyakinkannya bahwa rencana jangka panjang klub sejalan dengan ambisinya, Messi tidak akan menutup kemungkinan untuk menandatangani kontrak baru dengan raksasa Catalan, dan uang tidak akan menjadi masalah.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Messi dan ayahnya menolak untuk berdiskusi dengan klub lain. Dia dikatakan semakin lelah dengan spekulasi konstan seputar kepindahan ke Paris Saint-Germain atau Manchester City.

2 dari 6 halaman

Buka Suara

Messi mencetak satu gol dan membantu lainnya dalam kemenangan 2-0 Barcelona atas Sevilla pada Sabtu kemarin. Penyerang yang sedang dalam performa terbaik itu sekarang mengoleksi 24 gol dan sembilan assist di semua kompetisi musim ini.

Sbelumnya, Presiden La Liga Spanyol Javier Tebas kembali buka suara mengenai kemungkinan Messi meninggalkan Barcelona musim panas nanti. Tebas sama sekali tidak khawatir akan membuat La Liga tak laku.

3 dari 6 halaman

Kecewa

Seperti diketahui Messi sejak tahun lalu memang ingin meninggalkan Barcelona karena kecewa dengan kepemimpinan presiden klub Josep Maria Bartomeu. Barca bisa menahan Messi tahun lalu.

Namun masa depan Messi tetap tidak jelas. Kontraknya bersama Barcelona akan habis akhir musim nanti dan belum memperpanjangnya. Konon masa depan Messi tergantung hasil pemilihan presiden Barcelona Maret nanti.

4 dari 6 halaman

Klub Besar

Banyak klub besar Eropa siap menampung Messi. Dua yang paling gencar adalah Paris Saint Germain dan Manchester City.

Isu kepindahan Messi yang semakin santer tak memusingkan Javier Tebas. Dia yakin La Liga akan bisa bertahan dan tetap sukses walau tak ada Messi di Barcelona lagi.

5 dari 6 halaman

Pandemi

Pada kesempatan tersebut Tebas juga menilai berlarutnya kontrak baru Messi di Barcelona dipengaruhi kondisi sulit pandemi Covid-19.

"Kontrak Messi? Ini bukan masalah dengan krisis keuangan Barcelona. Tanpa pandemi, Barcelona bisa dengan sempurna membayar kontrak Messi. Menurut saya, dia digaji dengan baik," lanjut Tebas.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini