Sukses

3 Pemain Liga Inggris Paling Diremehkan Musim Ini

Liputan6.com, Jakarta Setiap musim, Liga Inggris selalu menemukan permata tersembunyi. Pemain ini sebenarnya memiliki kemampuan setara dengan bintang-bintang di klub besar seperti Manchester United atau MU, Manchester City atau Liverpool.

Namun, sang pemain tersebut kerap diremehkan. Padahal, mereka memiliki kelebihan menonjol musim ini di Liga Inggris.

Pemain-pemain seperti Bruno Fernandes, Harry Kane, Jamie Vardy, dan lainnya terus-menerus dibicarakan karena dampak langsung mereka pada tim mereka.

Tapi, sebetulnya terkadang ada pemain di bawah radar yang tampil cukup luar basa. Performa mereka juga sangat konsisten bersama klubnya.

Berikut adalah tiga pemain dari klub berbeda di Liga Inggris yang memiliki musim yang luar biasa sejauh ini:

2 dari 5 halaman

Harvey Barnes

Setelah muncul di tengah kompetisi selama musim 2018/19, Harvey Barnes selalu tampil konsisten untuk The Foxes - terutama di bawah Brendan Rodgers.

Setelah dipinjamkan ke Barnsley dan West Brom, pemain Inggris itu siap untuk membuat dampak di paruh kedua musim debutnya.

Musim ini, terutama di sisi kiri, ia telah mencetak 13 gol dan empat assist dalam 33 penampilan terbaiknya dengan seragam Leicester hingga saat ini.

Dengan angka-angka itu, Barnes memiliki peluang untuk mendapat tempat di skuat Inggris menjelang Kejuaraan Eropa musim panas ini.

Pemain internasional Inggris U21 itu mengejutkan banyak orang dengan penampilannya yang konsisten di level tertinggi dan telah membantu The Foxes naik ke posisi ketiga. Pada usia 23 tahun, Barnes adalah salah satu prospek paling cemerlang di liga.

3 dari 5 halaman

Emiliano Martinez

Dijual seharga 15 juta pounds musim panas lalu, setelah 10 tahun bersama Arsenal, Emiliano Martinez telah membayar biaya tersebut dengan penampilannya yang luar biasa bersama Aston Villa.

Martinez telah menunjukkan betapa dia seorang penjaga gawang kelas atas setelah pindah dan bekerja sama di bawah Dean Smith.

Martinez, 28, rata-rata telah melakukan delapan penyelamatan per pertandingan, yang membantunya menjaga 12 clean sheet dalam 23 pertandingan Liga Inggris.

Martinez berada di puncak kekuatannya dan akan menjadi orang yang harus diperhatikan selama bertahun-tahun jika dia ingin melanjutkan lintasan ini. Itu adalah keputusan dan kepindahan yang tepat bagi pemain Argentina itu musim panas lalu untuk mendapatkan tempat reguler di tim.

4 dari 5 halaman

James Ward-Prowse

Sementara James Ward-Prowse telah menjadi nama yang dikenal publik selama bertahun-tahun, sekarang dia bisa dibilang mengalami musim terbaiknya hingga saat ini.

Pemain Inggris itu telah mendapatkan serangan terbaiknya dari musim mana pun, dengan 13 pertandingan tersisa untuk dimainkan. Enam gol dan lima assist menunjukkan kemampuan Ward-Prowse untuk memengaruhi sepertiga akhir serta melakukan tugas pertahanannya.

Ward-Prowse bisa dibilang spesialis bola mati terbaik di negara ini. Namun, dia juga memiliki mata yang tajam untuk mencetak gol.

Sementara Southgate mungkin tidak memanggil Ward-Prowse untuk skuad terakhirnya di musim panas, dia memiliki musim terbaiknya bersama Southampton.

5 dari 5 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Berita Bola
  • Harvey Barnes
  • man utd