Sukses

Juventus dan Inter Milan Rebutan Pemain Gaek MU

Juventus dan Inter Milan sedang berusaha mengamankan salah satu pemain gaek milik MU.

Liputan6.com, Jakarta- Dua klub raksasa Italia Juventus dan Inter Milan terlibat persaingan untuk mendapatkan gelandang veteran Manchester United Juan Mata. Pria Spanyol itu bisa didapat gratis musim panas nanti.

Mata hampir pasti akan meninggalkan MU akhir musim nanti. Eks pemain Valencia itu tak lagi masuk perencanaan manajer Ole Gunnar Solskjaer pada musim ini.

MU sebenarnya punya opsi memperpanjang kontrak Mata selama 12 bulan lagi. Namun pengurus klub diyakini tidak akan memakai opsi tersebut dan membiarkan Mata mencari petualangan baru.

Menurut laporan media-media Inggris, Mata bisa pindah ke Italia musim depan. Juventus dan Inter Milan berminat kepada pria 32 tahun tersebut.

Meski sudah kepala tiga, Juan Mata diyakini masih akan terpakai di Liga Italia Serie A yang kebetulan tak terlalu mengandalkan kecepatan. Oleh karena itu Juve dan Inter Milan meliriknya.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spanyol

Selain klub Italia, Mata juga sempat dikabarkan akan mudik ke Spanyol. Valencia tertarik menampung kembali Mata guna membimbing para pemain muda.

Jika balik ke Spanyol, Mata akan mengikuti jejak David Silva yang membela Real Sociedad setelah lama berkelana di Inggris.

3 dari 3 halaman

Karier

Mata mulai membela MU sejak 2014. Mata tampil 267 kali di semua kompetisi dengan memberikan empat gelar juara yakni Piala FA, Piala Liga, Community Shield dan Liga Europa.

Sebelum bermain di MU, Mata sempat bersinar bersama Chelsea. Juan Mata mulai merantau ke Inggris tahun 2011 ketika dibeli The Blues dari Valencia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Berita Bola