Sukses

Juventus dan Inter Milan Rebutan Pemain Gaek MU

Liputan6.com, Jakarta- Dua klub raksasa Italia Juventus dan Inter Milan terlibat persaingan untuk mendapatkan gelandang veteran Manchester United Juan Mata. Pria Spanyol itu bisa didapat gratis musim panas nanti.

Mata hampir pasti akan meninggalkan MU akhir musim nanti. Eks pemain Valencia itu tak lagi masuk perencanaan manajer Ole Gunnar Solskjaer pada musim ini.

MU sebenarnya punya opsi memperpanjang kontrak Mata selama 12 bulan lagi. Namun pengurus klub diyakini tidak akan memakai opsi tersebut dan membiarkan Mata mencari petualangan baru.

Menurut laporan media-media Inggris, Mata bisa pindah ke Italia musim depan. Juventus dan Inter Milan berminat kepada pria 32 tahun tersebut.

Meski sudah kepala tiga, Juan Mata diyakini masih akan terpakai di Liga Italia Serie A yang kebetulan tak terlalu mengandalkan kecepatan. Oleh karena itu Juve dan Inter Milan meliriknya.

2 dari 4 halaman

Spanyol

Selain klub Italia, Mata juga sempat dikabarkan akan mudik ke Spanyol. Valencia tertarik menampung kembali Mata guna membimbing para pemain muda.

Jika balik ke Spanyol, Mata akan mengikuti jejak David Silva yang membela Real Sociedad setelah lama berkelana di Inggris.

3 dari 4 halaman

Karier

Mata mulai membela MU sejak 2014. Mata tampil 267 kali di semua kompetisi dengan memberikan empat gelar juara yakni Piala FA, Piala Liga, Community Shield dan Liga Europa.

Sebelum bermain di MU, Mata sempat bersinar bersama Chelsea. Juan Mata mulai merantau ke Inggris tahun 2011 ketika dibeli The Blues dari Valencia.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini