Sukses

2 Pemainnya Dinilai Paling Kreatif, Kesengsaraan MU Justru Ada di Area Ini

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU memang masih memiliki masalah musim ini. Tapi, tampaknya kreativitas bukan salah satu persoalan klub Liga Inggris ini, setidaknya menurut statistik.

Meskpiun beberapa penyerang MU belum dalam performa terbaiknya, masih banyak peluang positif yang masih tercipta untuk Bruno Fernandes dkk.

Kesengsaraan pertahanan United telah menjadi pola yang jelas musim ini. Dan jelas bahwa itu adalah area utama yang membutuhkan perhatian lebih.

Seperti dilansir Thepeoplesperson, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer harus menopang pertahanannya jika dia berharap bisa meningkatkan tantangan gelar musm ini. Dan, itu akan menjadi tugas yang lebih mudah ketika dia tahu serangannya beres.

Setan Merah baru-baru ini mengalahkan Newcastle 3-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris. Meskipun itu bukan penampilan yang klasik, Solskjaer merasa senang peluangnya bisa dikonversi.

2 dari 6 halaman

Tak Mengherankan

Bruno Fernandes telah menjadi talismanic bagi Manchester United sejauh musim ini. Jadi tidak mengherankan dia begitu tinggi dalam daftar pemain yang banyak menciptakan peluang, terutama mengingat perannya di tim.

Posisi Luke Shaw sedikit lebih mengejutkan meskipun penggemar benar-benar menyukai bentuk dan hasil serangannya musim ini. Alasan mengejutkan adalah banyaknya peluang yang dia ciptakan serta bagaimana dia satu-satunya bek dalam daftar itu.

3 dari 6 halaman

Daftar

Berdasarkan statistik pemain yang banyak memberikan peluang di Liga Inggris, urutan pertama diberikan pada Jack Grealish [75]. Kemudian kedua Bruno Fernandes [74].

Posisi ke-3 ditemati Mason Mount [62], selanjutnya Kevin De Bruyne [58]. Dan, di urutan ke-5 ditempati bek MU Luke Shaw [50].

4 dari 6 halaman

Persaingan

Sementara itu, persaingan merebut titel juara Liga Inggris musim ini terpusat kepada dua tim kota Manchester. Itu setelah Liverpool selaku juara bertahan terus menurun performanya.

Liga Inggris musim ini sendiri telah memasuki pekan ke-25. Itu artinya, musim 2020/21 tinggal menyisakan 13 pertandingan lagi.

5 dari 6 halaman

Belum Menyerah

Solskjaer mengatakan, MU hanya perlu terus bekerja keras di sisa musim ini. Menurutnya, Setan Merah tidak perlu terpengaruh dengan performa Manchester City.

Solskjaer juga memastikan timnya tidak akan menyerah dalam persaingan gelar juara Liga Inggris. Meskipun, MU tertinggal 10 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

"Saya tidak akan pernah mengatakan selesai sampai benar-benar selesai," ujar Solskjaer seperti dilansir Sky Sports.

 

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini