Sukses

MU 4-0 Sociedad : Sumbang Dua gol, Bruno Fernandes Dipuji Solskjaer

Manchester United (MU) menang 4-0 atas Real Sociedad dalam leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (19/2/2021) dinihari WIB.

Liputan6.com, Turin - Manchester United (MU) menang 4-0 atas Real Sociedad dalam leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (19/2/2021) dinihari WIB. Bruno Fernandes mengundang sorotan setelah mencetak dua gol masing-masing di menit 27 dan 57.

Dua gol MU lainnya dicetak Marcus Rashford (64') dan Daniel James (90'). Berkat kemenangan ini, MU hanya perlu hasil imbang tanpa gol pada leg kedua untuk lolos ke fase berikutnya.

Penampilan gemilang Bruno Fernandes di laga ini mendapat pujian dari Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer. Menurutnya, pemain asal Portugal itu pintar dalam menemukan ruang.

"Dia bagus dalam menemukan ruang dan kemampuan tekniknya dalam memaksimalkan peluang itu top," kata Solskjaer seperti dilansir situs resmi MU.

Solskjaer mengatakan, Bruno Fernandes merupakan tipikal pemain yang gigih. Manajer asal Norwegia itu menyebut, sang pemain selalu ingin bermain maksimal di setiap laganya.

"Dia selalu ingin tampil di laga selanjutnya dalam kondisi terbaik. Jika dia mencetak dua gol, dia ingin tiga, dan jika dia membuat asis, dia menginginkannya lagi," kata Solskjaer.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pecahkan Rekor Paul Scholes

Sementara itu, kesuksesan Bruno Fernandes mencetak dua gol membuatnya memecahkan rekor legenda MU, Paul Scholes. Bruno Fernandes kini tercatat sebagai gelandang MU dengan gol terbanyak dalam semusim, 21 gol.

Sebelumnya, catatan itu dipegang Scholes dengan torehan 20 gol. Di musim ini, Bruno Fernandes telah mencetak 21 gol dalam 36 penampilan.

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Europa

Dynamo Kyiv 1-1 Club Brugge

Wolfsberger 1-4 Tottenham Hotspur

Real Sociedad 0-4 Manchester United

Red Star Belgrade 2-2 AC Milan

Slavia Praha 0-0 Leicester City

Sporting Braga 0-2 AS Roma

Krasnodar 2-3 Dinamo Zagreb

Young Boys 4-3 Bayer Leverkusen

Olympiakos Piraeus 4-2 PSV Eindhoven

Benfica 1-1 Arsenal

Antwerp 3-4 Glasgow Rangers

Salzburg 0-3 Villarreal

Molde 3-3 Hoffenheim

Granada 2-0 Napoli

Maccabi Tel Aviv 0-2 Shakhtar Donetsk

Lille 1-2 Ajax Amsterdam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • bruno fernandes