Sukses

Imbang Lawan Cadiz, Ronald Koeman Lebih Suka Barcelona Kalah dari PSG

Liputan6.com, Barcelona- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman sangat marah dan kecewa dengan hasil imbang 1-1 melawan Cadiz pada lanjutan Liga Spanyol, Minggu (21/1/2021). Bagi Koeman, hasil imbang ini lebih buruk ketimbang kalah 1-4 dari PSG di Liga Champions.

Barcelona sempat unggul terlebih dahulu lewat Lionel Messi. Dia sukses eksekusi penalti di menit ke-32 usai Pedri dijatuhkan.

Namun kesalahan dilakukan Clement Lenglet di menit ke-87. INi mengakibatkan Alex membobol gawang Barcelona juga lewat titik penalti di menit ke-89.

"Ini mengecewakan. Laga seperti ini harusnya bisa dimenangkan dan kami tak melakukannya," kata Koeman seperti dikutip Marca.

"Ini kesempatan besar yang hilang setelah kekalahan Atletico Madrid. Ini kekecewaan besar. Saya sangat kecewa, lebih dari kekalahan lawan PSG."

Barcelona kini tertahan di posisi ketiga klasemen Liga Spanyol. Barca tertinggal 8 poin dari Atletico Madrid.

 

2 dari 6 halaman

Beri Kesempatan

 

Menurut Koeman, pemain Barcelona sudah memberi kesempatan Cadiz untuk samakan skor. Ini karena keunggulan tipis bisa dikejar kapan saja.

"Saya tak mau salahkan pemain secara individual. Kami tak bagus saat menyerang dan kami harus bertahan dengan cara beda. Secara kualitas, kami harusnya menang," ujar Koeman.

"Masalahnya skor terlalu tipis dan mereka bisa samakan skor kapan saja. Kalau tak rampungkan laga dan cetak gol kedua lawan bisa cetak gol."

3 dari 6 halaman

Bingung

Ronald Koeman mengaku bingung dan ragu dengan penalti yang didapatkan Cadiz.

"Saya langsung cek gambar dan saya kira itu meragukan tapi memang pelanggaran. Saya tak tahu apakah Lenglet harus ambil risiko rebut bola, saya pikir tidak," ujarnya.

 

4 dari 6 halaman

Ogah Menyerah

 

Meski jalani pekan yang mengecewakan, Ronald Koeman ogah menyerah kejar sesuatu.

"Kami masih bisa melakukan sesuatu, tak ada tim yang bisa menang dengan mudah. Tapi kami harus paham tak boleh lagi buang kesempatan seperti hari ini," ujarnya.

5 dari 6 halaman

Klasemen Liga Spanyol

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Liga Spanyol di Bawah Ini: