Sukses

Hasil dan Klasemen Liga Spanyol : Ditahan Cadiz, Barcelona Gagal Dekati Real Madrid

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona gagal meraih tiga poin saat menjamu Cadiz dalam lanjutan Liga Spanyol. Kemenangan yang sudah di depan mata harus buyar jelang pertandingan berakhir.

Bermain di Camp Nou, Minggu (21/2/2021), Barcelona tampil menyerang sejak awal laga. Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele menjadi trio penyerang untuk membobol gawang Cadiz.

Namun, gol baru tercipta di menit ke-32 lewat tendangan penalti Messi. Hadiah penalti diberikan karena Pedri dilanggar dua bek Cadiz hingga terjungkal di kotak terlarang.

Enam menit kemudian, Barcelona menggandakan skor. Tapi, gol Frenkie de Jong dianulir wasit lantaran VAR mengonfirmasi gelandang asal Belanda itu dalam posisi offside saat menerima umpan Griezmann.

Di menit ke-44, wasit kembali menganulir gol Barcelona. Kali ini, gol Griezmann yang dibatalkan karena offside. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

 

2 dari 5 halaman

Babak kedua

Pada babak kedua, Barcelona kembali tampil menyerang. Satu peluang didapat Dembele di menit ke-65. Sayang, tendangan winger asal Prancis itu masih melebar dari sasaran.

Hal serupa juga terjadi pada Messi dan Miralem Pjanic. Sepakan voli Messi dari jarak dekat melambung tinggi, sementara tendangan Pjanic belum menemui sasaran.

Saat laga bakal berakhir imbang, Cadiz mendapatkan hadiah penalti setelah pemainnya dilanggar oleh Clement Lenglet. Alex yang menjadi algojo penalti sukses menaklukkan kiper Marc-Andre ter Stegen.

Skor 1-1 bertahan hingga laga usai. Dengan hasil imbang, Barcelona masih di peringkat ketiga klasemen dengan 47 poin.

Pasukan Ronald Koeman tertinggal lima poin dari Real Madrid yang berada di posisi kedua. Sementara dengan pemimpin klasemen Atletico Madrid, Barcelona terpaut delapan poin.

 

3 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Gerard Pique, Clement Lenglet , Jordi Alba; Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Pedri; Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele.

Cadiz: Jeremias Ledesma; Isaac Carcelen, Marcos Mauro, Fali, Alfonso Espino; Salvi Sanchez, Jon Ander Garrido, Alberto Perea, Jairo Izquierdo; Ruben Sobrino, Alvaro Negredo.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Spanyol di Bawah Ini