Sukses

Ibu Legenda Barcelona Ronaldinho Meninggal Dunia karena Covid-19

Liputan6.com, Rio de Janiero - Kabar duka datang dari legenda Barcelona Ronaldinho. Dona Miguelina, ibu Ronaldinho, meninggal dunia pada usia 71 tahun setelah menderita Covid-19 di Brasil.

Dona sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit pada Desember 2020 setelah dinyatakan positif Covid-19. Mantan klub Ronaldinho, Atletico Mineiro, mengonfirmasi meninggalnya Dona pada Sabtu, 20 Februari waktu setempat.

"Dengan sangat sedih Clube Atletico Mineiro menerima berita kematian Dona Miguelina, ibu dari Ronaldinho Gaucho," bunyi pernyataan klub seperti dikutip Ace Football.

"Keluarga Atleticana berduka dan berbagi momen kesedihan dengan idola mereka. Semoga Tuhan menerima Anda dengan tangan terbuka dan menghibur bintang abadi kami."

 

2 dari 4 halaman

Belum beri pernyataan

Ronaldinho hingga saat ini belum membuat pernyataan publik setelah sebelumnya mengonfirmasi kondisi ibunya pada akhir Desember di media sosial.

"Teman-teman, ibuku mengidap Covid dan kami sedang berjuang agar dia segera pulih," kata Ronaldinho di Twitter pada 21 Desember 2020.

"Dia berada di pusat perawatan intensif, menerima semua perawatan. Saya berterima kasih sebelumnya atas doa, energi positif, dan kasih sayang Anda. Kekuatan ibu."

 

3 dari 4 halaman

Hubungan dekat

Ronaldinho memiliki hubungan dekat dengan ibunya yang selalu menemaninya sepanjang kariernya. Pria berusia 40 tahun itu bahkan mendedikasikan penghargaan Ballon d'Or pada 2005 untuknya.

Ayah Ronaldinho, Joao de Assis Moreira, meninggal ketika dirinya baru berusia delapan tahun setelah tenggelam di kolam renang.

Tribut dan pesan belasungkawa telah mengalir di media sosial untuk pemain yang pernah membawa Barcelona dua kali juara La Liga Spanyol dan sekali Liga Spanyol itu selama masa sulit ini.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Ronaldinho di Bawah Ini