Sukses

Striker Tottenham Belum Perpanjang Kontrak, Juventus Dapat Angin Segar

Liputan6.com, Jakarta Penampilan striker Tottenham Hotspur Son Heung-min terus meningkat selama beberapa musim terakhir. Musim ini, pemain asal Korea Selatan ini, bisa dibilang telah menjadi anggota skuat paling vital dalam barisan tim Liga Inggris ini.

Pemain berusia 28 tahun itu, sejauh ini selalu menjadi starter di setiap pertandingan Liga Inggris untuk skuat asuhan Jose Mourinho. Dia telah mencetak 13 gol dan memberikan 6 assist dalam 23 penampilannya.

Kecepatan lari Son dan sentuhan akhir yang bagus membuatnya sangat cocok untuk taktik serangan balik pelatih asal Portugal itu..

Namun, performa klub London Utara tersebut, saat ini tengah mengalami penurunan yang membuat mereka tergelincir di klasemen Liga Inggris.

Tottenham saat ini duduk di urutan ke-9 klasemen sementara. Mereka baru mengumpulkan 36 poin dari 23 pertandingan mereka.

2 dari 6 halaman

Masa Depan

Karena itu, Son mungkin tidak terlalu bersemangat lagi berjuang bersamaTottenham untuk jangka panjang. Kontraknya akan berakhir pada musim panas 2023, dan dia belum menandatangani perpanjangan.

Namun, menurut Caclciomercato.com, pemain itu dengan cepat menepis pertanyaan terkait masa depannya di London. "Ini bukan waktu yang tepat untuk memperbarui," katanya.

3 dari 6 halaman

Pindah ke Juventus?

Belakangan pemain internasional Korsel itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke Juventus dan Inter Milan di masa lalu.

Bianconeri secara khusus mengenal bakat sang pemain. Juventus pernah merasakan gol Son ke gawang mereka ketika kedua tim bertemu di Liga Champions tiga tahun lalu.

4 dari 6 halaman

Bakal Bertahan

Belum lama ini, manajer Tottenham Jose Mourinho akhirnya buka suara mengenai masa depan penyerang sayap Son. Mourinho percaya diri Son bakal bertahan dan meneken kontrak baru.

Masa depan Son di Tottenham mulai jadi bahan pergunjingan karena negosiasi kontrak baru menemui jalan buntu. Negosiasi terhenti karena ketidakpastian kondisi keuangan klub akibat pandemi Covid-19.

5 dari 6 halaman

Kontrak Baru

Mourinho menjamin kepada fans Tottenham tak ada masalah besar dalam negosiasi kontrak baru. Mourinho yakin Son pastinya akan meneken kontrak baru. Menurut Mourinho, hanya masalah waktu saja kontrak baru akan ditekan.

"Son bukan masalah, dia masih memiliki konrak untuk beberapa tahun, jika saya tidak salah, mungkin bahkan tiga tahun. Saya yakin, hanya menunggu saat yang tepat untuk menekennya," ujar Mourinho seperti dikutip dari Sportsmole.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini