Sukses

Top Skor Liga Champions : Bagus Mana, Mbappe atau Haaland ?

Liputan6.com, Jakarta Nama Kylian Mbappe tengah ramai diperbincangkan. Ini tidak lepas dari performa menawan pemain Prancis tersebut saat PSG bertemu Barcelona di leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/21. 

Bertanding di Camp Nou, Rabu dini hari WIB (17/2/201), Mbappe menjadi monster yang memporak-porandakan gawang Blaugrana lewat tiga gol, menit 32, 65, dan 85. Satu gol PSG lainnya lahir dari Moses Kean pada menit ke-70. Sementara gol semata wayang Barcelona dicetak Lionel Messi. 

Musim ini, Mbappe sudah mengemas 5 gol di ajang Liga Champions. Dan secara keseluruhan pemain berusia 22 tahun itu sudah mengemas 28 gol selama tampil di kompetisi antarklub Benua Biru. 

Hattrick ke gawang Barcelona membuat Mbappe semakin memanaskan persaingan top skor di ajang ini. Mabppe kini menempati posisi ketiga bersama Alassane Plea, Ciro Immobile, dan Oliver Giroud. 

Mabppe pun hanya terpaut satu gol Alvaro Morata, Neymar, dan Marcus Rashford. 

Namun bukan hanya Mbappe yang mencuri perhatian di babak 16 besar Liga Champions 2020/21. Pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland tidak boleh dilupakan begitu saja. Pemain yang juga baru berusia 20 tahun itu mencuri perhatian lewat deretan gol yang sudah dicetaknya hingga saat ini. 

Halaand merupakan pimpinan top skor Liga Champions 2020/21 sementara. Koleksi golnya kembali bertambah saat Borussia Dortmund berhasil mengalahkan Sevilla 3-2, Kamis dini hari WIB (18/2/2021). Dalam duel ini, Halaand merobek jala lawan pada menit 27 dan 42. Pemain Dortmund lainnya, Mahmoud Dahoud menambah satu gol lagi untuk memebawa timnya memetik 3 poin.

Jangan lewatkan daftar Top Skor Liga Champions 2020/21 pada halaman selanjutnya.

 

2 dari 6 halaman

8 Gol

8 Gol

Erling Haaland (Borussia Dortmund)

3 dari 6 halaman

6 Gol

Alvaro Morata (Juventus)

Neymar (PSG)

Marcus Rashford (Manchester United)

4 dari 6 halaman

5 Gol

Kylian Mbappe (PSG)

Alassane Plea (Monchengladbach)

Ciro Immobile (Lazio)

Olivier Giroud (Chelsea)

5 dari 6 halaman

4 Gol

Cristiano Ronaldo (Juventus)

Bruno Fernandes (Manchester United)

Youssef En-Nesyri (Sevilla)

Diogo Jota (Liverpool)

Lionel Messi (Barcelona)

Mohamed Salah (Liverpool)

Karim Benzema (Real Madrid)

Romelu Lukaku (Inter Milan)

Ferran Torres (Manchester City)

6 dari 6 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini