Sukses

Inter Milan dan Roma Rebutan Musso

Liputan6.com, Jakarta AS Roma siap menggagalkan upaya Inter Milan mendapatkan penjaga gawang Udinese, Juan Musso. Kiper asal Argentina itu diperkirakan bakal dilepas seharga 20 juta euro atau sekitar Rp339 Miliar.  

Seperti dilansir dari Football Italia, Musso tampil memukau sejak pertama kali merumput di Serie A pada 2018 lalu. Meski demikian, Udinese tidak keberatan melepasnya pada musim panas mendatang. 

Inter Milan sejauh ini menjadi yang terdepan dalam perburuan Musso. Namun menurut Calciomercato, AS Roma belakangan juga ikut ambil bagian setelah gagal meyakinkan Paul Lopez untuk pindah.

Udinese telah mengajukan harga €20 juta plus bonus. Sementara AS Roma telah menyiapkan kontrak selama empat tahun dengan bayaran yang mencapai 1,8 juta euro per musimnya. 

Tidak seperti Inter Milan, yang masih menunggu Samir Handanovic pensiun, Roma berani menjanjikan posisi starter sejak awal kepada Musso. Ini menjadi keunggulan tersendiri bagi Roma. 

2 dari 4 halaman

Siapa Musso

Musso merupakan pemain kelahiran San Nicolás, Argentina, 6 Mei 1994. Karier sepak bolanya diawali dari klub di kampung halamannya, Club de Regatas San Nicolas. Dia kemudian dipinjamkan ke Defensores de Belgrano de Villa Ramallo. Penampilannya semakin terasah dan berhasil menyelamatkan tiga tendangan penalti pada final kejuaraan lokal saat masih berusia 16 tahun.

Tahun 2014, menjadi momen terbaik Musso. Dia ikut ambil bagian dalam membawa Racing menjuarai Argentine Primera División untuk kali pertama dalam 13 tahun terakhir. 

 

3 dari 4 halaman

Bergabung ke Udinese

Bakat Musso tercium hingga Serie A. Pada tahun 2018, Musso bergabung dengan Udinese. Sejak didatangkan, Musso langsung menempati posisi kiper utama dan tidak tergusur. Hingga saat ini, Musso telah bermain dalam 86 pertandingan bersama tim berjuluk, Le Zebrette tersebut. 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini