Sukses

Prahara Real Madrid : 40 Cedera Menimpa 20 Pemain

Liputan6.com, Jakarta Perjalanan Real Madrid musim benar-benar melelahkan. Pasukan Zinedine Zidane berulang kali berhadapan dengan badai cedera yang memaksa para pemainnya menepi dari lapangan hijau. 

Dalam semusim terakhir, setidaknya sudah 40 kali cedera menghantam skuat Los Blancos. Masalah ini dibagi-bagi kepada 20 pemain dan kondisi ini terus memburuk dalam sepekan terakhir. 

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mulai khawatir. Dia tidak lagi menganggap kejadian ini hanya masalah ketidakberuntungan belaka.  "Memiliki banyak pemain yang cedera, bukan lagi sebuah kesialan. Ini mengkhawatirkan kami," kata Zidane seperti dilansir dari Marca belum lama ini. 

Celakanya, sehari setelah berkomentar seperti ini, masalah yang sama kembali menimpa Madrid. Kali ini, giliran Daniel Carvajal yang mengalami cedera untuk kali keempat pada musim ini. Sepanjang 2020/21, mantan pemain Bayern Leverkusen tersebut baru tampil sebanyak 25 menit. 

Tidak banyak yang bisa dilakukan Los Blancos menghadapi situasi ini. Saat bertemu Huesca, Real Madrid harus kehilangan 9 pemain. Sementara delapan pemain terpaksa absen saat bertemu Getafe. Setelah itu Real Madrid kembali tidak bisa diperkuat tujuh pemain saat bertemu dengan Valencia. 

Beruntung seluruh pertandingan ini masih berhasil dimenangkan oleh Los Blancos. 

 

2 dari 4 halaman

Minim Pemain Bugar

Sepanjang 2020/21, tidak banyak pemain Real Madrid yang luput dari cedera. Selain pemain muda, Vinicius, hanya Andriy Lunin, Casemiro, dan Ferland Mendy yang tetap bugar hingga saat ini. 

 

 

3 dari 4 halaman

Tim Paling Sering Cedera

Masalah yang sama juga masih menghantui Real Madrid saat bertandang ke markas Real Valladolid, 21 Februari nanti. Selain tanpa Carvajal, Madrid juga kehilangan sejumlah nama lain, termasuk Sergio Ramos, Eden Hazard, Rodrygo, Fede Valverde, Eder Militao, Alvaro Odriozola hingga Marcelo. 

Tidak ada tim yang bernasib separah ini di La Liga. Real Madrid jadi satu-satunya tim dengan jumlah cedera terbanyak pada musim ini, yakni 40 kali. Atletico yang berada di puncak klasemen saja baru 15 kali. Sedangkan Barcelona 25 kali dan Sevilla yang berada di posisi keempat baru 18 kali cedera. 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini