Sukses

MU Lawan Arsenal, Strategi Aneh Solskjaer soal Pergantian Pemain Dipertanyakan

Pergantian yang dilakukan manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, saat lawan Sheffield agak dipertanyakan dan memerlukan pemahaman lebih lanjut.

Liputan6.com, Jakarta Kekalahan kandang Manchester United atau MU yang merendahkan dan memalukan dari Sheffield United seolah hanya dapat disalahkan pada para pemain.

Seharusnya para pemain klub raksasa Liga Inggirs ini, memiliki kepercayaan diri, kelas dan momentum untuk mengalahkan Sheffield yang sangat malang yang berakar di dasar Liga Inggris.

Namun, harus dikatakan bahwa ketiga pergantian yang dilakukan manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, pada pertandingan itu adalah panggilan yang agak dipertanyakan dan memerlukan pemahaman lebih lanjut.

Pertama-tama, jelas bahwa Edinson Cavani dibutuhkan pada babak pertama. Namun, Solskjaer malah harus menunggu hingga menit ke-66 untuk memasukkannya.

Mengganti Mason Greenwood ketimbang Anthony Martial juga mengharuskan Marcus Rashford untuk beralih dari sayap kiri ke kanan, yang sebagian besar membuatnya tumpul sebagai instrumen.

Pergantian kedua dan ketiga Luke Shaw dan Donny van de Beek juga bisa dibilang terlambat. Shaw adalah pemain pengganti yang disukai untuk Alex Telles, yang tampaknya tumbuh dalam kepercayaan diri.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masuk Akal

Menempatkan Van de Beek untuk seorang bek adalah panggilan yang masuk akal. Tapi, menarik bintang muda Axel Tuanzebe tampak seperti hukuman dari Solskjaer setelah gol kedua Sheffield United dibelokkan di kakinya.

Hal ini membuat Nemanja Matic bermain sebagai bek tengah bersama Harry Maguire, dua pemain yang benar-benar kurang dalam kecepatan dan rentan terhadap serangan balik dari Sheffield United.

Untungnya Bruno Fernandes ada di tangan untuk bertindak sebagai penyapu meskipun akan sedikit lebih masuk akal baginya untuk dapat berkonsentrasi pada masalah lebih jauh di lapangan.

3 dari 5 halaman

Korbankan Kepercayaan Diri

Dalam beberapa hal, sangat terpuji bahwa Solskjaer mendukung para pemain yang dalam performa buruk dan mempertahankan mereka di tim sampai mereka kembali ke ritme yang baik.

Tetapi jika itu berarti mengorbankan kepercayaan diri para pemain yang lebih muda yang tidak selalu menjadi nama pertama di lembar tim, keuntungan dari melakukannya mungkin akan lebih besar daripada kekurangannya.

4 dari 5 halaman

Lupakan

MU harus segera melupakan kekalahan dari Sheffield. Setan Merah sekarang bersiap untuk menghadapi Arsenal pada pekan ke-21 Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu dini hari, 31 Januari.

Dengan 40 poin, MU kini berada di satu poin di belakang City. Defisit poin itu bisa meningkat menjadi empat poin karena pasukan Pep Guardiola memiliki tabungan satu pertandingan.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Sabtu, 30 Januari 2021

19:30 Everton vs Newcastle

22:00 Crystal Palace vs Wolves

22:00 Manchester City vs Sheffield United

22:00 West Brom vs Fulham

Minggu, 31 Januari 2021

00:00 Arsenal vs Manchester United

03:00 Southampton vs Aston Villa

19:00 Chelsea vs Burnley

21:00 Leicester vs Leeds United

23:30 West Ham vs Liverpool

Senin, 01 Februari 2021

02:15 Brighton vs Tottenham

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Berita Bola

  • Solskjaer