Sukses

MU Harus Menang Lawan Arsenal Usai Dipermalukan Sheffield United

MU masih berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris, satu poin tertinggal dari rival sekota Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dipermalukan Sheffield United dalam laga lanjutan Liga Inggris. MU menyerah 1-2 di Old Trafford, Kamis (28/1/2021).

Kekalahan itu membuat MU gagal kembali merebut puncak klasemen dari Manchester City. Sang rival sekota tetap menghuni posisi puncak setelah mengalahkan West Bromwich Albion 5-0.

Dengan 40 poin, MU kini berada di satu poin di belakang City. Defisit poin itu bisa meningkat menjadi empat poin karena pasukan Pep Guardiola memiliki tabungan satu pertandingan.

Sekarang, MU harus segera melupakan kekalahan dari Sheffield. Setan Merah sekarang bersiap untuk menghadapi Arsenal pada pekan ke-21 Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu dini hari, 31 Januari.

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bangkit

Rio Ferdinand menegaskan MU harus menang atas Arsenal untuk menjaga peluang dalam perebutan gelar juara Liga Inggris. "Man United harus menjawab keesokan harinya, jika Anda akan menjadi tim yang mengejar gelar, ini adalah pertandingan di mana Anda harus membawa permainan Anda setiap minggu," kata mantan bek MU itu di BT Sport via Football London.

"Di bawah klasemen, tidak masalah, minggu lalu, Liverpool - performa yang luar biasa. Bagian bawah liga Sheffield United; masam, kadang tidak bernyawa."

 

3 dari 4 halaman

Inkonsistensi

Ferdinand menilai masalah MU adalah penampilan yang inkonsisten. "Inkonsistensi tidak membuat Anda memenangkan liga dan itulah yang kami katakan tentang Man United selama berbulan-bulan," ucapnya.

"Bahwa inkonsistensi dari individu-individu di tim inilah yang menahan mereka."

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Sepak Bola