Sukses

Lawan MU, Striker Arsenal Aubameyang Diragukan Tampil

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengakui Pierre-Emerick Aubameyang diragukan tampil melawan MU dalam lanjutan Liga Inggris, akhir pekan ini.

Liputan6.com, London - Arsenal bakal menjamu Manchester United atau MU pada pekan ke-21 Liga Inggris. Duel big match ini akan dimainkan di Emirates Stadium, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB.

Melawan MU, striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang diragukan bisa tampil. Sebelumnya, pemain asal Gabon itu absen dalam dua pertandingan terakhir.

Pada 27 Februari lalu, Aubameyang mengonfirmasi bahwa kondisi kesehatan ibunya memburuk. Dia berterima kasih kepada penggemar dan rekan satu tim atas dukungan mereka selama selama ini.

Sementara itu, Manajer Arsenal Mikel Arteta sangat ingin Aubameyang kembali ke timnya. Tetapi, dia tidak ingin memaksa kapten Arsenal itu kembali ke tim jika tidak dalam kondisi mental yang tepat untuk memimpin skuat.

 

Saksikan Video Pierre-Emerick Aubameyang di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Arteta

"Saya berbicara dengannya kemarin. Segalanya terlihat lebih baik saat ini, tetapi kami harus menunggu dan melihat. Dia adalah kapten kami dan salah satu pemain terpenting," kata Arteta kepada wartawan melalui saluran media sosial Arsenal.

"Kami melakukan segala yang kami bisa untuk mendapatkannya (kembali) secepat mungkin - tetapi memahami bahwa dia telah melalui hari-hari yang sulit, bahwa dia harus mendukung keluarganya dan kami di sini untuk mendukungnya juga dengan waktu yang dia jalani. Dibutuhkan untuk mendapatkan dukungan itu."

 

3 dari 4 halaman

Karantina

Tidak jelas apakah Aubameyang pergi ke luar negeri untuk mengunjung ibunya. Jika itu dilakukannya, maka dia harus menjalani tes Covid-19 sebelum diizinkan bermain.

Ditanya tentang kemungkinan Aubameyang menjalani karantina, Arteta mengatakan: "Saya tidak tahu apakah itu akan terjadi. Dia harus menghidupi keluarganya dan dia harus bersama mereka."

 

4 dari 4 halaman

Pukulan besar

November 2020, penalti dari Aubameyang terbukti menjadi pembeda ketika Arsenal mengalahkan MU di Old Trafford. The Gunners menang 1-0.

Potensi absennya Aubameyang bisa menjadi pukulan besar bagi Arsenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Pierre-Emerick Aubameyang

  • Berita Bola

  • Sepak Bola