Sukses

Inter Milan Dapat Dukungan Tukar Alexis Sanchez dengan Edin Dzeko

Liputan6.com, Milan - Legenda Inter Milan, Beppe Bergomi berkomentar soal rencana mantan timnya menggaet bomber AS Roma, Edin Dzeko. Bergomi menilai Dzeko bisa memberi dampak positif bagi Inter.

"Inter akan melesat. Jika Dzeko datang dengan mentalitas bagus. Dia bisa membawa Inter ke dimensi yang baru," kata Bergomi seperti dilansir Football Italia.

Kabar mengejutkan datang dari Inter Milan dan Roma. Kedua klub disebut sedang menggodok rencana pertukaran Dzeko dengan Alexis Sanchez.

Rumor itu mencuat setelah para petinggi kedua klub bertemu di sebuah hotel di kota Milan. Pertemuan itu disebut membahas detail pertukaran Sanchez dan Dzeko.

Bagi Bergomi, Dzeko bisa membuat Inter Milan punya senjata lebih banyak di lini depan. Pasalnya, Dzeko punya hal yang tidak dimiliki bomber Inter Milan saat ini, Romelu Lukaku.

"Dzeko punya kemampuan duel udara yang masih belum dimiliki Lukaku. Di samping fisiknya yang kuat, Lukaku bukan penyundul bola yang hebat," kata Bergomi.

 

2 dari 4 halaman

Sedikit Terkejut

Kendati mendukung rencana transfer, Bergomi mengaku sedikit terkejut dengan langkah Inter. Di saat bersamaan, Bergomi juga meminta Inter mewaspadai dampak negatif yang mungkin muncul.

"Saya suka inisiatif untuk merekrut Dzeko, bahkan jika saya membayangkan sepak bola dengan pemain depan bertipe klasik dan striker pendukung," kata Bergomi.

"Kami juga harus berhati-hati dengan dampak negatif yang ditimbulkan," ujarnya mengakhiri.

 

3 dari 4 halaman

Statistik Dzeko Saat di AS Roma

2015/16: 39 main, 10 gol

2016/17: 51 main, 39 gol

2017/18: 49 main, 24 gol

2018/19: 40 main, 14 gol

2019/20: 43 main, 19 gol

2020/21: 20 main, 8 gol

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Inter Milan di Bawah Ini