Sukses

Mengenang Setahun Kepergian Legenda NBA Kobe Bryant

Tepat satu tahun lalu, Kobe Bryant meninggal karena kecelakaan Helikopter di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta Hari ini 26 Januari 2021 tepat setahun yang lalu pecinta bola basket di seluruh dunia berduka. Legenda NBA dan Los Angeles Lakers Kobe Bryant meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter.

Kobe Bryant wafat pada usia yang masih muda 41 tahun. Penggemar AC Milan itu pergi untuk selamanya hanya selang empat tahun setelah memutuskan gantung sepatu.

Black Mamba wafat akibat kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat. Kecelakaan helikopter tersebut juga menewaskan delapan orang lainnya termasuk putri kesayangan eks pemain Los Angeles Lakers itu, Gianna Maria.

Kobe, Gianna, dan penumpang lainnya pada hari itu sedang menuju ke pertandingan basket tim Gianna yang ia latih juga, di Mamba Sports Academy di Thousand Oaks, California.

Tidak lama setelah lepas landas, helikopter tersebut jatuh akibat kondisi berkabut. Kecelakaan itu mengejutkan penggemar olahraga di seluruh Amerika dan seluruh dunia.

 

Saksikan Video Mengenang Kobe Bryant

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kehilangan Besar

Banyak yang bersedih atas kepergian Kobe Bryant. Tak hanya dunia olahraga yang merasa kehilangan. Insan Hollywood juga. Pasalnya Kobe pernah memenangi Piala Oscar atau Academy Awards tahun 2018. Saat itu Kobe Bryant merebut Oscar lewat film animasi pendek Dear Basketball.

Kobe Bryant merupakan salah satu icon NBA. Dia 20 musim bermain di NBA hanya bersama Lakers. Beragam prestasi cemerlang berhasil ditorehkan Kobe sepanjang kariernya.

Alumni sekolah Lower Merion itu lima kali juara NBA bersama Lakers, dua kali jadi MVP Final, sekali MVP reguler hingga dua medali emas Olimpiade. Kobe juga 18 kali terpilih main di NBA All-Star dengan empat kali jadi yang terbaik di ajang tahunan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.