Sukses

Mengenang Setahun Kepergian Legenda NBA Kobe Bryant

Liputan6.com, Jakarta Hari ini 26 Januari 2021 tepat setahun yang lalu pecinta bola basket di seluruh dunia berduka. Legenda NBA dan Los Angeles Lakers Kobe Bryant meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter.

Kobe Bryant wafat pada usia yang masih muda 41 tahun. Penggemar AC Milan itu pergi untuk selamanya hanya selang empat tahun setelah memutuskan gantung sepatu.

Black Mamba wafat akibat kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat. Kecelakaan helikopter tersebut juga menewaskan delapan orang lainnya termasuk putri kesayangan eks pemain Los Angeles Lakers itu, Gianna Maria.

Kobe, Gianna, dan penumpang lainnya pada hari itu sedang menuju ke pertandingan basket tim Gianna yang ia latih juga, di Mamba Sports Academy di Thousand Oaks, California.

Tidak lama setelah lepas landas, helikopter tersebut jatuh akibat kondisi berkabut. Kecelakaan itu mengejutkan penggemar olahraga di seluruh Amerika dan seluruh dunia.

 

2 dari 3 halaman

Kehilangan Besar

Banyak yang bersedih atas kepergian Kobe Bryant. Tak hanya dunia olahraga yang merasa kehilangan. Insan Hollywood juga. Pasalnya Kobe pernah memenangi Piala Oscar atau Academy Awards tahun 2018. Saat itu Kobe Bryant merebut Oscar lewat film animasi pendek Dear Basketball.

Kobe Bryant merupakan salah satu icon NBA. Dia 20 musim bermain di NBA hanya bersama Lakers. Beragam prestasi cemerlang berhasil ditorehkan Kobe sepanjang kariernya.

Alumni sekolah Lower Merion itu lima kali juara NBA bersama Lakers, dua kali jadi MVP Final, sekali MVP reguler hingga dua medali emas Olimpiade. Kobe juga 18 kali terpilih main di NBA All-Star dengan empat kali jadi yang terbaik di ajang tahunan tersebut.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Mengenang Kobe Bryant