Sukses

MU Sukses Singkirkan Liverpool, Solskjaer Apresiasi Penghuni Bangku Cadangan

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer mengklaim bahwa gol pertama timnya melawan Liverpool, Senin kemarin (21/1/2021) harus dikreditkan ke para pemain di bangku cadangan.

Seperti diketahui MU berhasil mengalahkan Liverpool 3-2 di ajang Piala FA pada laga yang digelar di Old Trafford. Dua gol di antaranya dicetak oleh Mason Greenwood setelah Marcus Rashford.

Namun, Solskjaer mengklaim pada MUTV setelah pertandingan bahwa dirinya diberitahu apa yang harus dilakukan oleh pemain pengganti.

"Saya pikir jika Anda bertanya kepada Marcus, para pemain di bangku cadangan melakukan pekerjaan yang baik untuknya," kata Solskjaer.

'Jika ada penonton di sini, saya rasa dia tidak akan melihatnya sendiri, jadi kontribusi yang fantastis dari bangku cadangan, berteriak "ganti, ganti tombol"," kata pelatih MU asal Norwegia tersebut.

2 dari 6 halaman

Tampil Brilian

Pada bagian lain Solskjaer juga memuji Greenwood yang masih berusia 19 tahun. Dia mencetak golnya dengan brilian sebelum membalas budi dengan umpan terobosan serupa kepada Rashford untuk gol kedua United.

"Dia menenangkan diri dengan sangat baik, Mason, harus saya katakan," kata Solskjaer.

'Ada lebih banyak hal tentang Mason daripada yang orang pikirkan, bahwa dia hanya punya kaki kiri," ujarnya.

3 dari 6 halaman

Berperan Penting

Dua dari pemain pengganti yang mungkin membantu Rashford melihat operan untuk gol pertama juga berperan penting dalam kemenangan MU.

Fred, yang masuk menggantikan Donny van de Beek, berpadu apik dengan Edinson Cavani yang dijatuhkan di tepi kotak penalti. Dan supersub Bruno Fernandes melepaskan tendangan bebas dengan gaya dramatis untuk memastikan kemenangan bagi MU.

4 dari 6 halaman

Masalah Lutut

Imbalan tim untuk kemenangan ini adalah pertandingan kandang melawan mantan manajer David Moyes 'West Ham di Old Trafford pada bulan Februari.

Namun, kabar buruk harus diterima MU soal Rashford setelah terlihat tertatih-tatih di terowongan. Solskjaer mengatakan Rashford mengalami masalah di lututnya.

5 dari 6 halaman

Cedera

Solskjaer menungkapkan Rashford akan menjalani pemeriksaan lutut setelah mengalami cedera ketika MU mengalahkan Liverpool 3-2. "Semoga saja [semuanya baik-baik saja]," tuturnya usai pertandingan di Old Trafford, Senin (25/1/2021) dini hari WIB, seperti dikutip Metro.

"Lututnya mengganggunya. Jadi besok pemeriksaan dan kita akan melihat di mana kita berada."

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini