Sukses

Thomas Tuchel Setuju Jadi Manajer Chelsea Gantikan Lampard

Tuchel akan menggantikan Lampard setelah Chelsea mengambil keputusan untuk memecat mantan gelandangnya itu.

Liputan6.com, Jakarta Thomas Tuchel dikabarkan telah setuju untuk mengambil alih jabatan sebagai manajer Chelsea berikutnya. Itu setelah klub raksasa Liga Inggris tersebut, memecat Frank Lampard.

Bahkan, Chelsea ingin segera Tuchel bertanggung jawab atas tim pada pertandingan melawan Wolves pertengahan pekan ini. Dan, pengangkatan mantan manajer Paris Saint Germain ini diharapkan akan dikonfirmasikan pada Selasa ini (26/1/2021).

Seperti diketahui legenda Chelsea, Lampard, dipecat hanya dalam waktu 18 bulan. Dia sudah mengetahui berita itu sebelum diberitahukan secara resmi oleh klub.

Pemilik klub Roman Abramovich sejauh ini telah memecat sepuluh manajer, dan Tuchel akan menjadi manajer ke-15 selama 18 tahun pemerintahannya. Saat membuat pernyataan publik untuk pertama kalinya tentang semua perubahan itu, Abamovich menggambarkannya sebagai "keputusan yang sangat sulit."

Pernyataan itu menyimpulkan ada sikap emosi di balik pemecatan Lampard. Tapi, hierarki Chelsea merasa mereka perlu bertindak meskipun itu terjadi kurang dari 24 jam setelah mereka mengalahkan Luton Town di Piala FA.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ikon Penting

“Saya ingin berterima kasih kepada Frank atas pekerjaannya sebagai Pelatih Kepala dan berharap dia sukses di masa depan," kata Abramovic.

"Dia adalah ikon penting dari klub hebat ini dan statusnya di sini tetap tidak berkurang. Dia akan selalu disambut hangat kembali di Stamford Bridge," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Prihatin

Penunjukkan Lampard dipandang sebagai pertaruhan oleh Chelsea, tetapi dia mampu membayarnya saat ia membawa mereka ke tempat Liga Champions di musim pertamanya. Dan klub menghabiskan lebih dari 200 juta poundsterling di musim panas untuk mengubahnya menjadi pesaing.

Tapi Chelsea semakin prihatin dengan hasil dan penampilan di bulan lalu yang membuat mereka tersingkir dari perburuan gelar dan terancam kehilangan empat besar.

4 dari 5 halaman

Bertahan

Lampard bersikeras pekan lalu bahwa dia akan berjuang untuk menyelamatkan pekerjaannya tetapi para pemain menerima pesan WhatsApp pada Senin pagi yang memberitahu mereka untuk melapor di kemudian hari yang menaikkan alarm.

Sementara itu, Chelsea sudah mendampingi Tuchel yang telah membangun reputasinya bersama Paris Saint Germain dan Borussia Dortmund.

5 dari 5 halaman

Satukan Pemain

Chelsea memiliki koneksi Jerman yang kuat di ruang ganti dengan Kai Havertz, Timo Werner dan Antonio Rudiger dan mereka menginginkan seseorang untuk menyatukan para pemain.

RMC Sport mengabarkan, Chelsea mengikat Tuchel dengan durasi kontrak empat setengah tahun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC

    Thomas Tuchel

  • Roman Abramovich adalah seorang miliarder Rusia dan pemilik perusahaan investasi Millhouse Capital.
    Roman Abramovich adalah seorang miliarder Rusia dan pemilik perusahaan investasi Millhouse Capital.

    Roman Abramovich

  • Berita Bola