Sukses

MU Kalahkan Liverpool, Bruno Fernandes Ungkap Pemain yang Membantunya Berlatih Tendangan Bebas

Liputan6.com, Manchester - Manchester United menyingkirkan Liverpool pada putaran keempat Piala FA. MU menang 3-2 atas The Reds di Old Trafford, Senin (25/1/2021) dini hari WIB.

MU tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-18 setelah Mohamed Salah menyelesaikan umpan Roberto Firmino. Namun delapan menit kemudian, Setan Merah membalas dengan gol Mason Greenwood.

MU berbalik unggul 2-1 dengan gol Marcus Rashford di menit ke-48. Tapi 10 menit berselang, Liverpool membalas setelah Salah mencetak gol kedua.

Saat laga akan berakhir imbang, Bruno Fernandes yang masuk menggantikan Donny van de Beek pada menit ke-66 menjadi pembeda. Tendangan bebas gelandang asal Portugal itu di menit ke-78 membawa MU menang atas rival abadinya tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Berlatih setiap hari

Fernandes mengaku berlatih tendangan bebas setiap hari. Dia dibantu rekan setimnya Juan Mata.

"Saya pikir hampir setiap hari," kata Fernandes menanggapi pertanyaan dari presenter MUTV Stewart Gardner tentang berlatih tendangan bebas.

"Kadang-kadang Ole Gunnar Solskjaer harus mengeluarkan saya dari pelatihan untuk berhenti."

"Saya selalu menangani situasi seperti itu. Saya suka menonton dan belajar dari Juan Mata karena menurut saya dia adalah spesialis yang sangat bagus," ucap pemain berusia 26 tahun itu menambahkan.

"Saya pikir dalam pelatihan kami tinggal di sana sebagian besar waktu - saya dan Juan tinggal lebih lama, tetapi juga Alex Telles, Rashy Marcus Rashford, Fred juga tinggal bersama kami."

 

3 dari 4 halaman

Pertandingan bagus

Fernandes menyebut laga melawan Liverpool adalah pertandingan yang bagus. Menurutnya, kedua tim menampilkan performa yang baik sepanjang 90 menit.

"Saya pikir babak pertama sangat bagus," ucapnya. "Itu adalah pertandingan yang sangat bagus untuk kedua tim. Saya pikir pertandingan yang sangat bagus untuk ditonton."

"Kedua tim mencoba untuk menang, memainkan sepak bola yang bagus, tekanan baik dari kedua sisi, kualitas dari kedua sisi. Saya pikir untuk orang-orang yang menonton di rumah, itu adalah pertandingan bagus," pungkas Fernandes.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini