Sukses

Dybala Masih Cedera, Juventus Enggan Cari Striker Baru

Juventus masih terpaut 7 poin dari pemuncak klasemen Serie A, AC Milan.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, kembali menegaskan, pasukannya tidak membutuhkan tambahan striker pada bursa transfer ini. Pirlo percaya diri melihat performa pasukannya apalagi setelah Si Nyonya Tua berhasil memetik tiga poin dengan mengalahkan Bologna 2-0, Minggu malam (24/1/2021).

Pada pertandingan ini, Juventus belum bisa diperkuat oleh Paulo Dybala yang masih berkutat dengan cedera lutut. Dua gol kemenangan Juventus di Alianz Arena dicetak Arthur and Weston McKennie.

"Kami tidak butuh striker baru," kata Pirlo saat jumpa pers usai laga seperti dilansir Football Italia.

"Kami memantau situasi yang ada, tapi striker baru bukanlah prioritas," beber Pirlo.

Sikap Pirlo berbeda dengan AC Milan yang justru mendatangkan striker baru di bursa transfer musim dingin 2021. Rossoneri yang memimpin klasemen sementara Serie A, baru saja merekrut mantan penyerang Juventus, Mario Mandzukic. Pemain Kroasia itu dikontrak hingga akhir musim ini. 

"Normal saja bila Milan ingin pemain penting. Saya tidak kenal Mandzukic karena kami tidak pernah bermain bersama di Juventus tapi dia pemain hebat dan akan menunjukkan keahliannya," kata Pirlo.  

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Dybala?

Belum diketahui kapan Dybala bakal kembali memperkuat Juventus. Pirlo mengaku masih terus memantau kondisi pemain 27 tahun asal Argentina tersebut. "Dia tengah berusaha mengembalikan kondisinya, saat ini dia masih cedera lutut. Kami mengevaluasinya setiap hari," beber Pirlo. 

 

 

3 dari 3 halaman

Terpaut 7 Poin

Sementara itu, Juventus masih terpaut 7 poin dari AC Milan dengan tabungan satu laga. Persaingan semakin berat, karena Inter Milan juga sangat berambisi merebut gelar juara Seria A musim ini. 

"Kami harus fokus pada diri sendiri, jalan kami tergantung pada apa yang kami perbuat," kata Pirlo. 

 "Milan dan Inter ingin memenangkan gelar dan begitu juga dengan Roma dan Napoli, pertarungan ketat akan berlangsung sampai akhir," beber mantan pemain timnas Italia itu menambahkan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan