Sukses

Dybala Masih Cedera, Juventus Enggan Cari Striker Baru

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, kembali menegaskan, pasukannya tidak membutuhkan tambahan striker pada bursa transfer ini. Pirlo percaya diri melihat performa pasukannya apalagi setelah Si Nyonya Tua berhasil memetik tiga poin dengan mengalahkan Bologna 2-0, Minggu malam (24/1/2021).

Pada pertandingan ini, Juventus belum bisa diperkuat oleh Paulo Dybala yang masih berkutat dengan cedera lutut. Dua gol kemenangan Juventus di Alianz Arena dicetak Arthur and Weston McKennie.

"Kami tidak butuh striker baru," kata Pirlo saat jumpa pers usai laga seperti dilansir Football Italia.

"Kami memantau situasi yang ada, tapi striker baru bukanlah prioritas," beber Pirlo.

Sikap Pirlo berbeda dengan AC Milan yang justru mendatangkan striker baru di bursa transfer musim dingin 2021. Rossoneri yang memimpin klasemen sementara Serie A, baru saja merekrut mantan penyerang Juventus, Mario Mandzukic. Pemain Kroasia itu dikontrak hingga akhir musim ini. 

"Normal saja bila Milan ingin pemain penting. Saya tidak kenal Mandzukic karena kami tidak pernah bermain bersama di Juventus tapi dia pemain hebat dan akan menunjukkan keahliannya," kata Pirlo.  

 

 

2 dari 4 halaman

Kondisi Dybala?

Belum diketahui kapan Dybala bakal kembali memperkuat Juventus. Pirlo mengaku masih terus memantau kondisi pemain 27 tahun asal Argentina tersebut. "Dia tengah berusaha mengembalikan kondisinya, saat ini dia masih cedera lutut. Kami mengevaluasinya setiap hari," beber Pirlo. 

 

 

3 dari 4 halaman

Terpaut 7 Poin

Sementara itu, Juventus masih terpaut 7 poin dari AC Milan dengan tabungan satu laga. Persaingan semakin berat, karena Inter Milan juga sangat berambisi merebut gelar juara Seria A musim ini. 

"Kami harus fokus pada diri sendiri, jalan kami tergantung pada apa yang kami perbuat," kata Pirlo. 

 "Milan dan Inter ingin memenangkan gelar dan begitu juga dengan Roma dan Napoli, pertarungan ketat akan berlangsung sampai akhir," beber mantan pemain timnas Italia itu menambahkan. 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini