Sukses

Arsenal Resmi Lepas Mesut Ozil ke Fenerbahce

Liputan6.com, London - Arsenal akhirnya resmi mengumumkan kepindahan Mesut Ozil ke Fenerbahce. Pengumuman singkat itu disampaikan lewat akun instagram resmi klub.

Dalam unggahan terbarunya, Arsenal menaruh foto Mesut Ozil mengenakan seragam Arsenal. Selain foto tersebut, ada juga foto saat Ozil mengangkat trofi yang dia raih saat berada di klub.

"Terima kasih, Mesut," tulis Arsenal dalam keterangannya.

Seperti diketahui, Ozil sudah absen bermain bagi Arsenal sejak pertengahan tahun lalu. Berbagai spekulasi beredar terkait pengasingannya di klub.

Tak sedikit publik yang menduga, Ozil diasingkan karena komentarnya soal isu Uighur di Tiongkok. Namun ada juga yang menganggap hal itu semata masalah sepak bola.

Ozil dianggap sudah tak cocok dengan skema Manajer, Mikel Arteta. Lagipula, kontrak Ozil juga akan habis di akhir musim ini.

 

 

2 dari 4 halaman

Sudah Terbang Lebih Dahulu

Sebelum resmi diumumkan Arsenal, Ozil sudah terbang lebih dahulu ke Turki. Ia memang sudah terlihat mengunggah beberapa foto soal kepindahannya ke Fenerbahce.

Terkini, Ozil telah menulis surat perpisahan untuk Arsenal. Meski kontraknya berakhir, Ozil mengaku akan tetap menjadi pendukung setia.

"Saya memang tidak lagi bermain bagi klub, saya akan terus mendukung mereka di setiap pertandingannya. Saya akan terus menjadi pendukung Arsenal," tulis Ozil.

3 dari 4 halaman

Statistik Ozil di Arsenal

2013/14 - 2020/21: 254 main, 44 gol

Trofi

Piala FA: 4

Community Shield: 1

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Mesut Ozil di Bawah Ini