Sukses

Sering Gagal, Barcelona Asah Tendangan Penalti

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengakui timnya punya pekerjaan rumah soal penalti.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengakui timnya punya pekerjaan rumah soal penalti. Pelatih asal Belanda itu merasa, Barcelona tidak punya algojo andalan selain Lionel Messi.

"Jika Anda menganalisa isu soal penalti, kami sudah melakukanya 12 kali dan gagal tujuh kali," kata Koeman seperti dilansir Football Espana.

"Itu terlalu banyak. Jika Messi, yang menjadi pilihan pertama absen, kami butuh pemain lain yang punya kualitas, mencetak gol lewat penalti," ujarnya menambahkan.

Messi sendiri akan absen di laga melawan Elche dalam pentas Liga Spanyol, Minggu (24/1/2021) malam WIB. Bintang asal Argentina itu harus menepi usai menerima kartu merah saat partai puncak Piala Super Spanyol.

Bagi Barcelona, laga melawan Elche sangat krusial. Pasalnya, Blaugrana masih tertinggal cukup jauh dari pemuncak klasemen, Atletico Madrid.

Barcelona berada di posisi ke-4 klasemen Liga Spanyol dengan 34 poin. Mereka tertinggal 10 poin dari Atletico, yang punya tabungan satu laga lebih banyak.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terus Berlatih

Masih terkait penalti, Koeman mengaku ia terus mengasah kemampuan pemain lainnya. Menurutnya, Barcelona tak boleh kehilangan kesempatan dari titik 12 pas.

"Kami melatihnya kemarin dan hari ini. Suporter tidak ada di sini, jadi tidak ada tekanan. Tidak diragukan lagi, itu (tujuh kegagalan, red) tidak bisa diterima. Kami harus melakukan sesuatu," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.