Sukses

Hasil Toyota Thailand Open : Hendra/Ahsan Kalah, Indonesia Tanpa Wakil di Final

Liputan6.com, Bangkok - Indonesia dipastikan tanpa wakil di final Toyota Thailand Open 2021. Ini setelah ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kalah di semifinal.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Sabtu (23/1/2021), Hendra/Ahsan kalah rubber game dari wakil Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi Lin. Pasangan nomor dunia itu menyerah 21-14, 20-22, dan 12-21 dalam waktu 50 menit.

Di game pertama, Hendra/Ahsan bermain taktis dengan penempatan bola dan smes-smes keras yang sulit dikembalikan Lee/Wang.

Pada game kedua, smes-smes keras yang dilancarkan Lee/Wang membuat Hendra/Ahsan di bawah tekanan. Meski sempat menyamakan skor 18-18 usai tertinggal 11-16, Hendra/Ahsan harus mengakui keunggulan Lee/Wang.

Di game penentuan, Lee/Wang pun tampil penuh percaya diri. Mereka mampu mendikte permainan Hendra/Ahsan untuk merebut tiket final Toyota Thailand Open 2021.

 

2 dari 3 halaman

Ganda putri kalah

Pada laga sebelumnya, ganda putra Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu langkahnya juga terhenti di semifinal. Pasangan peringkat delapan dunia ini takluk 16-21 dan 18-21 dari pasangan Korea Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Hasil ini membuat Greysia/Apriyani tak bisa melanjutkan sukses mereka di turnamen kelas super 1000. Akhir pekan lalu, pasangan peringkat delapan dunia ini menjuarai Yonex Thailand Open 2021.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini