Sukses

Seperti Muhammad Ali, Foto Mayweather Jr Kini Hiasi Sabuk Juara WBC

Liputan6.com, Jakarta World Boxing Council atau WBC memberikan penghargaan khusus kepada Floyd Mayweather Jr dengan menempatkan fotonya di setiap sabuk juara berwarna hijau dan merah. Wajah pria yang dijuluki The Money itu kini bersanding dengan dua tokoh tinju dunia, Muhammad Ali dan Don Jose Sulaiman.    

"Saya merasa terhormat memiliki WBC yang menyertakan gambar saya di sabuk Hijau dan Emas untuk selamanya," kata Mayweather menanggapi penghargaan itu seperti dilansir dari fightnews.

Mayweather Jr seperti diketahui adalah salah seorang petinju profesional terbaik yang pernah ada. Sepanjang kariernya, pria asal Amerika Serikat itu pernah menjadi juara dunia di lima kelas berbeda, yakni super featherweight, lightweight, super lightweight, welterweight, dan super welterweight.   

Menariknya, seluruh gelar tersebut direbut di bawah naungan badan tinju WBC.

Sederet nama-nama besar pernah dikalahkan Mayweather Jr, termasuk Manny Pacquiao. Mayweather Jr pensiun pada tahun 2015 dan mencatatkan rekor tak terkalahkan sepanjang 50 kali pertandingan.

 

 

2 dari 4 halaman

Tanggapan Mayweather Jr

"Saya ingat ketika pertama kali memenangkan sabuk juara WBC dan melihat foto-foto legenda tinju yang ada di sana, dan saya selalu ingin ada di sana juga," kata Mayweather Jr. 

"Ini seperti mimpi yang jadi kenyataan bagiku berada di sebelah Ali dan pendiri WBC, Don Jose dan pengakuan atas kontribusiku terhadap oragnisasi ini dan olahraga. Saya bahagia sekali menerima ini."

 

3 dari 4 halaman

Komposisi Foto di Sabuk WBC

Sabuk berwarna emas dan hijau milik WBC memang selalu menjadi incaran para petinju profesional. Selama ini, pada bagian tali yang terbuat dari kulit biasanya terdapat enam foto yang dipajang. Dua di antaranya menampilkan wajah petinju terbaik di kelas itu dan foto keenam milik sang juara bertahan.  

 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini