Sukses

Pahlawan Kecil Barcelona Terus Berharap Bisa Dimainkan Ronald Koeman

Liputan6.com, Sevilla- Riqui Puig menjadi pahlawan "kecil" yang tak disangka-sangka mengantarkan Barcelona ke final Piala Super Spanyol. Berkat keberaniannya, pemain berpostur 169 cm ini menjadi penentu kemenangan Barcelona saat melawan Real Sociedad di semifinal Piala Super Spanyol, Kamis kemarin.

Ronald Koeman seperti diketahui sempat kebingungan untuk menentukan penendang penalti kelima Barcelona. Dia hanya punya empat penendang penalti.

Namun Riqui Puig, gelandang kecil ini dengan gagah berani mengajukan diri jadi penendang penalti kelima. Dia pun berhasil eksekusi penalti sehingga membuat Barcelona menang 3-2 atas Real Sociedad.

Usai aksi heroiknya, Puig mengaku tak pernah kehilangan harapan untuk dimainkan Barcelona. Dia terus berharap bisa dimainkan Ronald Koeman di laga berikutnya.

"Saya tak pernah kehilangan senyum. Saya bocah yang cukup bahagia. Kalau Koeman memberi kesempatan beberapa menit saja, saya akan memanfaatkannya," ujar Riqui Puig seperti dikutip Marca.

 

2 dari 6 halaman

Tak Kenal Menyerah

Riqui Puig mengaku tak pernah ingin menyerah dalam mencari kesempatan main di Barcelona. Besar di La Masia membuat mentalnya ditempa dengan baik.

"Lempar handuk? saya tak pernah lakukan itu. Setelah bertahun-tahun di klub dan perjalanan menuju tim utama, saya tak akan pernah lempar handuk," ujarnya.

"Meski saya tak banyak main, segalanya berlangsung baik: saya punya keluarga dan sehat. Saya tak mengeluhkan apa-apa."

 

3 dari 6 halaman

Merendah

Riqui Puig juga ogah disebut sebagai pahlawan. Dia mengatakan keberhasilannya cetak gol penentu hanya kebetulan.

"Kalau Antoine Griezmann cetak gol, kami bisa unggul lebih cepat. Saya sangat bahagia dengan gol itu, lolos final dan kami pantas mendapatkannya," ujar Puig.

 

4 dari 6 halaman

Jadwal Final Piala Super Spanyol

 

Senin, 18 Januari 2021

03.00 WIB Barcelona vs Athletic Bilbao

Stadion: Olimpico Sevilla

 

5 dari 6 halaman

Hasil Piala Super Spanyol

 

Kamis, 14 Januari 2021

Real Sociedad 2-3 Barcelona

Jumat, 15 Januari 2021

Athletic Bilbao 2-1 Real Madrid

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini: