Sukses

Jelang Lawan Burnley, Solskjaer Minta Pemain MU Tidak Terlena

Ole Gunnar Solskjaer berharap pemain MU tak terlalu cepat puas meski ada kemungkinan pimpin klasemen Liga Inggris. Ini bisa terjadi kalau menang lawan Burnley.

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer meminta pemain Manchester United (MU) tidak terlena jelang melawan Burnley pada lanjutan Liga Inggris. MU memang berpotensi untuk memimpin klasemen Liga Inggris kalau menang di laga nanti.

Namun Solskjaer mengatakan rentetan kemenangan Manchester United tak berarti apa-apa kalau tak bisa meraih kemenangan di pekan ini. Selain lawan Burnley, MU juga akan menghadapi Liverpool.

MU memang tampil apik di Liga Inggris belakangan ini. Man Utd terakhir kali meraih kekalahan pada awal November lalu.

"Kami bahkan belum sampai pertengahan musim dan setiap laga di Liga Inggris itu sebuah tantangan, mereka semua ujian," ujar Solskjaer seperti dikutip Goal.com.

"Setiap laga itu tes yang berbeda. Watford, mereka memberi kami tes, Burnley tes, Liverpool tantangan lain, lalu Anda pergi ke Fulham tes lain lagi."

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Dipandang

Solskjaer menilai posisi puncak klasemen yang diraih MU kalau kalahkan Burnley tak berarti apa-apa.

"Tak akan ada yang mengingat bagaimana posisi klub di klasemen pada 12 Januari. Kami punya momentum bagus, bangkit dan tentu kami ingin membangun momentum lagi," ujarnya.

 

"Kalau kami menang di laga nanti, itu artinya kami sudah dua kali menang beruntun. Setiap laga di Liga Inggris menjadi kesempatan untuk membangun kepercayaan diri."

3 dari 5 halaman

Pemain Absen

Burnley vs MU merupakan laga tunda di pekan pertama Liga Inggris. dalam laga nanti, MU kemungkinan tak diperkuat Victor Lindelof, paul pogba, Luke Shaw dan Eric Bailly.

"Saya berharap mereka pulih saat melawan Liverpool, tapi saya tak yaki untuk pertandingan lawan Burnley," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

5 dari 5 halaman

Jadwal Liga Inggris

Rabu, 13 Januari 2021

01.00 WIB: Sheffield United vs Newcastle United

03.15 WIB: Burnley vs Manchester United

03.15 WIB: Wolverhampton Wanderers vs Everton

Kamis, 14 Januari 2021

01.00 WIB: Manchester City vs Brighton & Hove Albion

03.15 WIB: Aston Villa vs Tottenham Hotspur

Jumat, 15 Januari 2021

03.00 WIB: Arsenal vs Crystal Palace

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Burnley vs MU