Sukses

Atasi Granada, Barcelona Kirim Sinyal Bahaya Buat Real Madrid dan Atletico

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman kembali optimistis soal peluang juara Liga Spanyol musim ini. Itu setelah Barcelona menang 4-0 atas Granada, akhir pekan lalu.

Koeman mengatakan, sekarang yang perlu diasah adalah mentalitas tim. "Menjadi juara tidak tergatung dengan satu pemain. Itu tergantung dari mentalitas tim," kata Koeman seperti dilansir Marca.

Kemenangan atas Granada mengatrol Barcelona ke posisi ketiga klasemen Liga Spanyol. Lionel Messi dkk. mengemas 34 poin, hasil dari 10 kali menang, 4 kali imbang, dan 4 kali kalah.

Empat gol Barcelona di markas Granada lahir dari aksi Messi (35', 42'), dan Antoine Griezmann (12', 63'). Granada sendiri bermain dengan 10 orang sejak menit 78 usai Jesus Vallejo dikartu merah.

Sebelum kemenangan ini, Barcelona sempat tertatih di papan tengah. Padahal, Real Madrid dan Atletico melesat di posisi kedua dan pertama.

Namun saat ini, Barcelona hanya terpaut tiga poin dari Real Madrid, dan empat poin dari Atletico. Meskipun, Atletico punya tabungan tiga laga lebih banyak.

 

 

2 dari 4 halaman

Kondisi dan Performa Prima

Lebih lanjut, Koeman merasa tugasnya saat ini adalah menjaga kondisi dan performa pemain tetap prima. Jika hal itu dapat terwujud, Barcelona berpeluang merengkuh gelar juara Liga Spanyol musim ini.

"Jika setiap pemain dalam kondisi baik dan dalam performa terbaiknya, mereka bisa berjuang merebut gelar juara," kata Koeman.

"Dengan jarak yang sekarang ada, memang sulit. Tetapi pekan ini permainan baik kami telah memberi saya kepercayaan diri," ujarnya mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Spanyol

Minggu 10 Januari 2021

Sevilla 3-2 Real Sociedad

Granada 0-4 Barcelona

Osasuna 0-0 Real Madrid

Senin 11 Januari 2021

Real Valladolid 0-1 Valencia

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini