Sukses

Curhat Soal Kehidupannya di Jepang, Rivan Nurmulki : Badai Pasti Berlalu

Liputan6.com, Jakarta Pebola voli timnas Indonesia Rivan Nurmulki, yang kini bermain untuk klub Jepang, VC Nagano Tridents, belum bisa bertarung lagi di V.League 1 Division 1 Jepang tahun ini.V. Rivan belum bisa menunjukkan kehebatannya lagi, akibat pandemi Covid-19 yang tengah mewabah hampir di seluruh penjuru dunia.

Seharusnya, Rivan Nurmulki dan Nagano Tridents bertanding pada 8 dan 9 Januari 2021. Namun, mantan pemain klub Surabaya Bhayangkara Samator ini akhirnya gagal tampil pada laga perdana akibat situasinya yang tak memungkinkan.

Menurut jadwal V.League 1 Division, Rivan Nurmulki cs akan menghadapi Osaka Sakai. Laga ini bakal dimainkan di Elecom Logitech Arena.

Tapi, Organisasi Liga Bola Voli Jepang membatalkan laga itu menyusul deklarasi darurat pemerintah akibat penyebaran virus corona Covid-19. Pembatalan berlaku untuk laga V.League 1, 2, dan 3 dari 8 hingga 11 Januari.

"Dengan senang hati kami menginformasikan kepada Anda bahwa telah diputuskan untuk membatalkan setiap turnamen V. LEAGUE DIVISI 1, 2 dan 3 yang telah dijadwalkan," demikian bunyi pernyataan VC Nagano Tridents di akun Instagram resminya.

2 dari 4 halaman

Cuaca

Beberapa waktu lalu, Rivan Nurmulki juga menceritakan situasinya di Jepang. Namun, pemain terbaik (Most Valuable Player/MPV) Proliga 2016 ini, bukan menjelaskan soal pandemi Corona. Dia memposting di media sosialnya soal cuaca di Negeri Sakura.

Lewat IG Story Rivan Nurmulki memposting suhu udara di Jepang yang mencapai minus 0 derajat celcius. "Beku -7 derajat celcis" tulisnya.

3 dari 4 halaman

Isi Minyak Tanah

Dan, yang menarik adalah postingannya di Instagram sebelum pergantian tahun. Rivan memasang fotonya dirinya tengah membawa jerigen di luar ruangan dan sepertinya di tengah cuaca badai.

"Badai pasti berlalu-btw ini galon isi minyak tanah,bela" in ngangkat demi hiter biar bisa nyala 24 jam untuk bertahan dr cuaca yg semakin dingin.

4 dari 4 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini