Sukses

Kalah dari City, Gary Neville Ungkap Masalah Solskjaer dan Bruno Fernandes di MU

Neville peringatkan Solskjaer bahwa MU terlalu bergantung pada pemain bintang Bruno Fernandes.

Liputan6.com, Jakarta Mantan bek kanan Manchester United atau MU, Gary Neville mengungkap ada satu masalah yang dimiliki Ole Gunnar Solskjaer dengan Bruno Fernandes menyusul kekalahan derby dari Manchester City di ajang Piala Liga Inggris.

Seperti diketahui, MU harus mengakui keunggulan City pada laga semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Kamis dinihari WIB (7/1/2021). Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer menyerah 0-2 atas City.

Dua gol kemenangan City dilesakkan John Stones dan Fernandinho. Sebaliknya, MU hingga akhir pertandingan kesulitan membalas ketinggalan.

Gary Neville memperingatkan Solskjaer bahwa timnya terlalu bergantung pada pemain bintang Bruno Fernandes. Pemain internasional Portugal itu tiba di Old Trafford pada jendela transfer Januari 2020.

Penampilan Bruno Fernandes memang cukup cemerlang. Dia membantu MU tampil sebagai penantang gelar sejati musim ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Begitu Penting

Fernandes juga memiliki 19 gol dan 14 assist sejak bergabung dari Sporting Lisbon. Namun, karena begitu pentingnya Fernandes bagi tim, Neville khawatir mereka merasa tidak mampu menang jika tanpa dia.

"Saya tidak berpikir siapa pun bisa berpikir satu orang akan berdampak pada tim Manchester United ini [dia]," katanya kepada Sky Sports.

3 dari 5 halaman

Satu Masalah

"Kami semua mengira kami akan membutuhkan empat atau lima pemain, dengan dia di tim, mereka merasa tidak terkalahkan. Tanpa dia mereka tidak akan sebaik ini," ujarnya.

"Satu masalah yang dimiliki Ole adalah dia tidak bisa memutarnya. Dalam pertandingan apa pun yang penting, dia harus bermain."

4 dari 5 halaman

Di Bawah Standar

Performa Fernandes memang agak di bawah standar ketika bertemu Manchester City. MU pun merasakan kekalahan semifinal keempat mereka dalam 12 bulan.

John Stones mencetak gol pertamanya dalam lebih dari tiga tahun untuk membuka skor, sebelum Fernandinho mencetak gol tendangan voli yang luar biasa untuk menambah sakit hati piala pada Setan Merah.

5 dari 5 halaman

Ingin Trofi

Sebelumnya, disebut-sebut Fernandes diperkirakan memenangkan penghargaan PFA Player of the Year untuk 2020-21. Tetapi, dia mengklaim bahwa itu akan memberinya kepuasan yang lebih besar untuk melihat salah satu rekan satu timnya mengambil penghargaan tersebut.

"Jika kami memenangkan trofi, itu adalah hal yang paling penting," kata Fernandes kepada MUTV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • bruno fernandes

  • Solskjaer

  • Berita Bola