Sukses

Klasemen Liga Italia Usai Juventus Beri Kekalahan Pertama AC Milan

Liputan6.com, Jakarta AC Milan dan Inter gagal meneruskan trend positif di pekan ke-16 Liga Italia. Rossoneri, julukan AC Milan, harus merasakan kekalahan pertama di kompetisi ini usai ditekuk Juventus 1-3 pada pertandingan di San Siro, Kamis dinihari WIB (7/1/2021).

Meski menelan kekalahan perdana dari 16 pertandingan mereka musim ini, AC Milan tetap menjaga posisi mereka di pucuk klasemen dengan koleksi 37 poin. Sedangkan, Juventus naik ke tempat keempat.

Posisi kedua masih ditempati Inter Milan. Skuat asuhan Antonio Conte ini sebenarnya berpeluang merebut posisi puncak klasemen dari tim sekota, Milan. Namun, Inter justru takluk 1-2 dari Sampdoria.

Posisi ketiga klasemen Liga Italia sementara ditempati AS Roma setelah mereka berhasil meneruskan tren kemenangan mereka dengan memukul tim juru kunci Crotone dengan skor 3-1. Kini, mereka hanya terpaut empat poin dari AC Milan, dan tiga poin dari Inter.

Sassuolo berhak menempati posisi kelima di bawah Juventus berkat kemenangan 2-1 atas Genoa. Atalanta juga kembali meraih hasil maksimal dengan kemenangan 3-0 atas Parma.

2 dari 6 halaman

Kejutan

Di papan bawah, Spezia berhasil keluar dari zona degradasi. Itu setelah mereka secara mengejutkan menang 2-1 di markas Napoli. Raihan tiga poin mendongkrak mereka naik ke posisi ke-16 dengan 14 poin.

Di tempat lain, Torino gagal meraih angka penuh. Lawan Verona, Granata hanya mampu bermain imbang 1-1 yang membuat mereka tertahan di posisi ke-17.

3 dari 6 halaman

Klasemen Liga Italia

 
4 dari 6 halaman

Hasil Pertandingan

Cagliari 1 - 2 Benevento

Atalanta 3 - 0 Parma

Bologna 2 - 2 Udinese

Crotone 1 - 3 AS Roma

Lazio 2 - 1 Fiorentina

Sampdoria 2 - 1 Inter Milan

5 dari 6 halaman

Hasil Lain

Sassuolo 2 - 1 Genoa

Torino 1 - 1 Hellas Verona

Napoli 1 - 2 Spezia

AC Milan 1 - 3 Juventus

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini