Sukses

Tyson Fury Balas Psywar Anthony Joshua

Liputan6.com, Jakarta Megaduel antara Anthony Joshua melawan Tyson Fury sudah berada di jalur yang tepat. Rencananya, kedua juara dunia tinju kelas berat asal Britania Raya tersebut akan naik ring pada tahun ini.

Pihak promotor masih membahas lokasi dan waktu pertandingan. Meski demikian, perang urat syaraf sudah berlangsung di mana, kedua petinju saling balas komentar terkait pertarungan nanti.

AJ--julukan Anthony Joshua--seperti dilansir dari Metro.co.uk, sangat percaya diri mampu merobohkan Fury. Maklum, AJ baru saja mengembalikan lagi statusnya sebagai raja KO lewat duel melawan Kubrat Pulev, akhir tahun lalu. Dalam duel tersebut, AJ berhasil merobohkan Pulev pada ronde kesembilan. 

Kemenangan ini membuat rekor bertanding Anthony Joshua kini menjadi 24–1 (23 KO). Sebelumnya, ketangguhan AJ sempat diragukan setelah kalah TKO dari Andy Ruiz di Madison Square, New York, pada tahun 2009 dan hanya mampu menang angka saat menjalani rematch pada tahun yang sama. 

AJ yang sudah menyandang gelar juara dunia versi WBO, WBA, dan IBF, kini mengincar gelar juara dunia kelas berat versi WBC yang dipegang Fury dan yakin mampu memenangkan duel lewat KO. 

 

2 dari 4 halaman

Fury Tidak Gentar

Fury tidak gentar mendengar gertakan AJ. Sebaliknya, Fury mengaku tidak sabar menghadapi duel itu.

"Pertarungan ini telah digoreng cukup lama. Mereka telah menghindari saya untuk waktu yang sangat lama dan sekarang hal itu terjadi," kata Fury kepada Fox Miami seperti dilansir dari Metro.co.uk. 

"Mereka lari dari pertarungan dan mengumumkannya kepada publik atau melakukan pertarungan. Bagaimanapun, itu adalah situasi yang sama-sama merugikan bagi mereka," kata Fury. 

 

3 dari 4 halaman

Hanya Kebohongan

Saat ditanya mengenai sesumbar KO AJ, Fury terdengar tidak menghiraukannya.  

"Itu kutipan yang bagus. Itu tidak berarti apa-apa. Itu tongkat dan batu. Orang-orang mengatakan banyak hal dan mereka tidak mendukungnya, jadi kita lihat saja," beber Fury.

"Saya belum pernah melihat dia menyopot kepala seseorang dari bahu sepanjang 22 pertandingan yang dilaluinya. Mungkin itu hanya kebohongan. Kebohongan lainnya. 'Kita akan lihat apakah dia punya nyali untuk mencoba dan melakukannya saat di atas ring aku ada di depannya. Saya tidak yakin."

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini