Sukses

Borussia Dortmund Bujuk Erling Haaland Tidak Gabung Real Madrid

Liputan6.com, Dortmund- Borussia Dortmund berusaha membujuk agar andalan mereka, Erling Haaland tidak hengkang ke Real Madrid baik Januari atau Juni nanti. Haaland disebutkan harus bertahan untuk mengasah kemampuannya lebih dalam dengan Dortmund.

Desakan ini diutarakan CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke. Dia bujuk Haaland tetap bertahan agar bisa melajutkan pengembangan dirinya.

"Erling tahu, seperti agennya Mino Raiola juga tahu apa yang dimilikinya di Dortmund," ujar Watzke seperti dikutip kicker.

"Saya hanya bisa menyarankan dia agar meniru Robert Lewandowski yang menunggu waktu jadi pemain kelas dunia."

 

Erling Haaland dikaitkan dengan beberapa klub besar di dunia. Selain Madrid, Haaland juga sempat ditawarkan ke Barcelona yang jadi bahan kampanye buat para calon presiden.

2 dari 5 halaman

Butuh Waktu

Watzke mengatakan proses untuk menjadi pemain besar membutuhkan waktu yang lama.

"Itu sesuatu yang tak bisa diraih dalam waktu satu tahun. Jelas kalau suatu hari Erling ingin gabung klub lebih besar dari Dortmund," ujarnya.

"Kalau Anda ingin gabung tim seperti Real Madrid, misalnya, Anda harus capai level elite dunia."

 

3 dari 5 halaman

Empat Musim

Watzke memang tidak berbohong soal Lewandowski. Sebelum gabung Munchen, Lewandowski gabung dengan Dortmund selama empat musim.

Haaland terikat kontrak hingga 2024 dengan Dortmund. Watzke membantah kalau ada klausul pelepasan yang membuat Haaland bisa hengkang pada 2021.

Namun rumor menyebutkan, Haaland bisa dilepas 75 juta euro pada 2022 nanti.

 

4 dari 5 halaman

Sudah Siap

 

Sementara itu, legenda Jerman dan Bayern Munchen Lothar Matthaus justru menilai striker asal Norwegia itu sudah siap tinggalkan Dortmund.

"Aksi aksi positif terus dipancarkannya dengan Dortmund, ini menjadi tanda dia siap untuk langkah selanjutnya," ujar Matthaus.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: